mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Nasib UDK Di Tangan Pemerintah Kota Kotamobagu

Published on Sep 24 2018 // SosEkBis
Kotamobagu, (MR)
Dalam rangka penyerahan Surat Keputusan Kemenristek Dikti No 529/KPT/I/2018, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi, Prof.Dr.H. Jasruddin, M.si, Kamis, (13/09) datang ke Kota Kotamobagu.
Penyerahan surat keputusan tersebut langsung di hadiri Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kasdim 1303/Bolmong, Rektor, Dosen seluruh staf dan mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu.
Kepala LLDIKTI wilayah XI Sulawesi Prof. Dr. H. Jasruddin, M.si menjelaskan, “pada tanggal 23 Juli 2018 surat keputusan tersebut dikeluarkan. Kemenristek telah memutuskan dan menetapkan Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri dibawah naungan Pemkot Kotamobagu di ijinkan untuk pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu, yang sebelumnya di kelola Yayasan Perguruan Tinggi Kotamobagu,” paparnya.
Dalam kesempatan itu, Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara mengatakan, “ini adalah awal bagi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) untuk lebih berkembang mencetak kualitas sumber daya manusia. Saya merasa bangga karena dengan adanya pengalihan alih kelola ke Pemerintah Kotamobagu, maka kampus UDK kedepannya akan makin berkarya untuk menentukan arah pendidikan yang lebih baik,” katanya.
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menambahkan, “Ini cita-cita bersama untuk memajukan pendidikan di tanah Totabuan, 32 tahun UDK berkarya namun tidak ada kejelasan namun hari ini semua sudah jelas dan tepat di bawah naungan Pemerintah Kotamobagu, UDK akan terus berkarya,” tambahnya.
Ia pun menegaskan akan terus memberikan support anggaran yang sangat besar bagi Yayasan Kotamobagu Mandiri untuk membangun kampus UDK. Bicara soal pendidikan, Bupati Yasti mengatakan pendidikan adalah tanggung jawab bersama, keluarga, pemerintah dan pendidik untuk bisa menghasilkan mental, karakter dan kompetensi yang baik hingga bisa bersaing ke negara lain. Bupati Yasti berharap kedepan kampus UDK ini bisa berganti nama agar semangat mongondow bisa hadir di Universitas ini. >>Neni

Leave a comment