mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Belum Serah Terima, Plapon SMAN1 Rujukan Ranai Amblas?

Published on Aug 10 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)-Bangunan sekolah SMA N 1 Ranai itu terlihat megah.Sekolah Rujukan beralamat di jalan Pramuka,tepat nya didepan Kantor Kajari Natuna , ternyata menyimpan sejumlah teka teki.

Bangun megah berlantai dua itu, disinyalir tidak sesuai spek.Mengingat semua ruangan dilantai atas Plapon ambruk. Ucap DD saat ditemui beberapa wartawan di ruang kerjanya Jumat 10/08/2018.

DD, juga terlihat cemas, bila menaiki tangga lantai dua SMA N 1. Pasalnya diatas tangga, sudah terlihat retakan pada Plapon, sambil mengajak sejumlah wartawan untuk melakukan pengecekan.

Menurut Dia, sejak dipinjam pakai, bangunan ini sudah terlihat bocor .Plapon terbuat dari gibsum, jadi cepat rontok .

Dikatakannya kerontokan Plapon , sudah satu tahun lalu. Sementara jumlah plapon ruangan hancur, sekitar delapan kelas , termasuk teras, dan WCnya.

Hal ini telah Kami laporkan kepada Kadis Pendidikan Provinsi, kala itu Aripin Nasir
Bahkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sudah melihat kondisi bangunan ini, namun sampai saat ini belum ada progresnya.

Hasil investigasi dilapangan bangunan Plapon SMA N1 Rujukan Natuna, terbuat dari kerangka baja ringan. Fakta lapangan , semua Plapon sudah rusak . Kuat dugaan pembangunan atap sekolah tidak rapi, sehingga seluruhnya bocor. Akibatnya delapan ruangan ditambah kamar mandi dan beranda kelas Plapon nya amblas.Untung saja tidak memakan korban jiwa.

Belum diketahui pasti perusahaan apa yang mengerjakan pembangunan itu, namun proyek yang dikerjakan tahun 2016 itu perlu penanganan khusus. Mengingat dana pembangunannya puluhan milyar, Tapi hasilnya tidak memuaskan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri hingga berita ini di turunkan belum bisa dihubungi./Roy.

Leave a comment