mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Musrenbang Rpjmd Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2016-2021

Published on Jun 10 2016 // Ragam

JangkaTasikmalaya, (MR)
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar Musya warah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 bertempat di Pendopo Baru Kabupaten Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (30/5/2016).

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H. Abdul Kodir, M.Pd., dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Arif Rachman, S.E, M.M, Kepala Balai UPTB Pusdalisabang Bappeda Provinsi Jawa Barat, Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Muspida, para Camat, dan sejumlah Kepala Desa.

Dalam sambutan Bupati Tasikmalaya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya antara lain mengatakan, Musrenbang merupakan proses pengambilan keputusan secara partisipatif dalam kebijakan daerah yang sangat strategis dalam merumuskan perencanaan pembangunan secara kolaboratif dengan melibatkan tiga pilar pemerintahan yaitu, pemerintah daerah, kalangan masyarakat dan kalangan swasta. Melalui Musrenbang semua pemangku kepentingan duduk bersama dalam membicarakan tantangan dan peluang penge mbangan daerahnya ke depan untuk memajukan, mensejahterakan masyarakat, menciptakan kondisi usaha yang baik dan juga penyelenggaraan pemerintahan yang diharapkan.

“Dalam menyusun RPJMD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2016-2020, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berpedoman pada Peraturan Daerah Kabupaten Tasikmalaya Nomor 7 Tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tasikmalaya serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Provinsi Jabar,” jelas Bupati. >>Iin K/Widayanti

Leave a comment