Thursday, 15/11/2018 | 10:50 UTC+7
Media Rakyat

Musrenbang Forum Skpd Gabungan Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2017

VisiTasikmalaya, (MR)
Pemantapan Kualitas Pembangunan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menuju Visi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yaitu “Kabupaten Tasikmalaya  Yang Religius  Islami, Dinamis, Produktif Dan Berdaya Saing Melalui Pemberdayaan Masya rakat Berbasis Perdesaan” menjadi tema sentral yang dibahas pada acara Musrenbang Forum SKPD Gabungan Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2017 yang berlangsung di Aula Wiradadaha Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tasikmalaya, bojongkoneng Singaparna, Kamis (25/2/2016). Acara tersebut dibuka oleh Kepala BAPPEDA  Kabupaten Tasikmalaya Drs. Yusep Yustiawandana, MM., diikuti oleh seluruh kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Kepala BAPPEDA Kabupaten Tasikmalaya antara lain mengatakan Musrenbang Forum SKPD merupakan forum musyawarah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas pembangunan hasil musrenbang tahunan Kecamatan dengan SKPD atau gabungan SKPD yang berhubungan dengan fungsi dan sub fungsi, program atau kegiatan sektor atau lintas sektor yang tata cara penyelenggaraannya dilakukan oleh SKPD.

Adapun tujuan dilaksanakan forum SKPD menurut Kepala BAPPEDA Kabupaten Tasikmalaya adalah untuk memaduserasikan prioritas kegiatan pembangunan dari setiap Kecamatan dengan rencana kerja (Renja) SKPD, menyusun prioritas Renja SKPD disertai plafon atau pagu dana SKPD dan prioritas usulan Kecamatan setelah diverifikasi oleh SKPD terkait menetapkan prioritas rencana kerja  SKPD dan usulan Kecamatan, serta melakukan koordinasi dan sinkronisasi program atau kegiatan antar SKPD.

Sebelumnya, yaitu tanggal 22 Februari Forum SKPD telah melakukan pembahasan yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD dan atau dilaksanakan berdasarkan Lingkup Bidang yaitu bidang fisik, bidang Ekonomi, bidang sosial budaya, dan bidang pemerintahan. Sementara itu  Musrenbang Tingkat Kabupaten Tasikmalaya akan  dilaksanakan pada 03 Maret 2016 yang rencananya akan dibuka oleh Bupati Tasikmalaya. >>Iin K/Widayanti

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.