mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Muara Enim Dapat Penghargaan Bidang Kopi

Published on Jul 31 2016 // Berita Utama

Muara Enim, (MR)
Kopi Robusta Semendo Muara Enim melalui dinas perkebunan Muara Enim telah berhasil mendapat menerima penghargaan Sertifikat Indikasi Geografis Kopi Robusta Semenddo dari Menteri Hukum dan Ham RI. Penghargaan ini diteima 18 Juli 2016 di Istana Wapres, yang diserahkan langsung Menterima Hukum dan Ham dan diterima Bupati Muara Enim yang didampingi Kepala Dinas Perkebunan Muara Enim.

Penghargaan ini diterima, disampaikan kepala dinas perkebunan Muara Enim kepada MR 21 juli 2016, karna faktor geografis, kopi Semendo penanganan budidaya pasca panen,s ehingga menimbulkan cita rasa kopi Semendo dan memiliki has ciri kas sendiri Kopi Semendo.

Dengan penghargaan Kopi Semendo bisa dikenal orang dan harga lebih tinggi karna mempunyai cita rasa tersendiri ciri kas Kopi Semendo, kopi umur dua setengah tahun sudah bisa panen. Juga Kepala dinas perkebunan menyampaikan penghargaan ini diterima tidak lepas dari perjuangan masyarakat,potensi masyarakat tradisi petani kopi, dan mengucapkan trimakasih kepada semua masyarakat, dan kopi Semendo yang harus dijaga mutu kopi pasca panen itu harus tetap dipertahankan dan cita rasa kopi Semendo bisa tetap dipertahankan.Budi daya yang paling daerah Semendo itu adalah Kopi, demikian disampaikan Kepala dinas Perkebunan Muara Enim. >>P. Hutauruk

Leave a comment