mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

MTsN Kamdat Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer Mandiri

Published on Apr 03 2017 // Pendidikan

Kediri, (MR)
Lembaga Pendidikan Madrasah Kandat telah siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau UNCBT (computer based test) secara mandiri di tahun 2017 ini.Mempunyai 167 perangkat komputer, dan ada 5 server berarti sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan sesuai dengan pernyataan Menteri Pendidikan.

“Drs.H.Abdullah Rosyaad,M.Pd.I. (Kep. Madrasah) Sangat berhati-hati dalam hal ini,bahkan mengawasi jalannya simulasi UNBK di Madrasah. Perlu sekali karena untuk memastikan supaya pelaksanaan yang secara mandiri nanti bisa berjalan dengan harapannya. Adapun pelaksanaan simulasi berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti, diikuti oleh semua siswa-siswi kelas IX yang berjumlah 354.Dan para siswa sangat antusias dalam mengikuti penjelasan Pembimbing serta Tehnisinya,” tutur Kep. Madrasah.

Kepala Madrasah menambahkan, “Untuk dapat menyelenggarakan UNBK secara mandiri ini merupakan hasil jerih payah dari semua Guru, dan karyawan yang dengan semangat saling bekerjasama dengan baik, Kami menerima dengan senang hati, dan tetap dibimbing seperti anak-anak sendiri,bagi mts swasta yang bermitra. Diantaranya MTs Sunan Ampel dari Seketi, MTs Al Hidayah dari Kandat, serta MTs Al Azhary dari Pojok Wates.”

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memang baru pertama kali diselenggarakan jadi tentunya semua pihak ikut mensukseskannya terutama dukungan Komite, diantaranya ORTU juga sangat berperan penting bahkan yang 50 unit komputer debgan kerelaan meminjamkan keMadrasah, tentunya dengan rasa senang Lembaga mengucapkan terimakasih. MTsN Kandat nantinya juga menyiapkan tehnisi untuk membenahi bila ada kendala kerusakan, dengan begitu Lembaga otimis akan berjalan mulus, dan lancar. >>Agus

Leave a comment