mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Momentum HGN, Nasib Para Guru Honorer Butuh Perhatian

Published on Dec 12 2017 // Pendidikan
Ciamis, (MR)
Puncak peringatanHUT PGRI yang ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) pada tanggal 25 November lalu, wilayah Kabupaten Ciamis di selenggarakan sangat meriah, berbagai macam perlombaan di gelar tahun ini yang menjadi titik sentral kemeriahan di masing-masing Kecamatan. Salah satunya Kecamatan lumbung selain menggelar kegiatan perlombaan kegiatan tersebut di awali dengan aksi bhakti sosial berupa donor darah, bertempat di SDN 1 Rawa Kecamatan Lumbung.
Ketua PGRI Ranting Kecamatan Lumbung melalui ketua K3S Harun,SP.d ketika di hubungi koran ini mengatakan, “ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PGRI dan hari guru nasional Kecamatan Lumbung, diawali dengan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, kemudian jalan sehat di ikuti seluruh guru, gelar seni budaya, lomba olah raga, lomba gobag sodor, dan lomba bakiak,” paparnya.
Lebih lanjut lagi Harun menambahkan, “untuk menyikapi suasana pada saat ini kita berkewajiban sebagai guru mendidik dan mengajar kepada siswa ke arah yang lebih baik, terutama bagi guru honorer, Kami belum mampu semaksimal mungkin terutama yang menyangkut finansial. Kami harap bisa bersabar kita bersifat ikhlas mengajar dan mudah-mudahan menjadi amal baik bagi mereka yang berstatus sukwan, dari total jumlah keseluruhan para guru ruang lingkup UPTD Kecamatan Lumbung berjumlah 120 orang dari 19 sekolah dasar guru honorer kurang lebih 75 orang, kami berharap di momentum hari guru ini terutama kepada Pemerintah terkait, tolong perhatikan nasib guru honorer,” ungkap Harun. >>Hr

Leave a comment