Mobil Tahanan Kejari Cianjur “Sepi Penumpang”

Cianjur,(MR)
KASI Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Cianjur dengan beberapa anggota nya terlihat pada santai karena akhir-akhir ini kasus pidana khusus seperti kasus korupsi beberapa oknum pejabat Cianjur yang di duga melakukan korupsi seperti  penyelewengan bantuan DAK tahun 2010 dan DAK Tahun 2011 di Disdik  Cianjur, kasus makan dan minum (Mamin) begitu pula kasus korupsi pajak upah pungut (UP), di tangani Kejati Jabar ataupun Polda Jabar.
Berdasarkan informasi yang di serap MR mengenai penanganan proses hukum di kabupaten cianjur kurang maksimal atau minim informasi, seperti kasus oknum pejabat Cianjur ada yang di periksa Kejati Jabar ada pula yang di periksa polda Jabar dan sangat di sayangkan ketika kasus oknum pejabat yang di duga korupsi media dan LSM terkadang merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi proses hukum yang sebenar nya.
Padahal kasus-kasus tersebut biarkan saja para penegak hukum di masing –masing daerah yang melakukan penyidikan minimal penegak hukum di daerah pada mempunyai pekerjaan begitu pula media local pun tidak akan sulit mendapatkan informasi yang balance, biarkan saja Polres Cianjur dan Kejari Cianjur memeriksa para oknum pejabat yang di duga merugikan uang negara, seperti sering dikatakan persiden sby bahwa korupsi  perbuatan merugikan  uang negara dan korupsi adalah  perbuatan tercela.
Saat di bincangi media ini, Endang, SH. seorang anggota jaksa pidsus pada kejari cianjur megatakan “memang pimpinan kita juga terlihat santai, sebabnya kasus Korupsi oknum Pejabat Cianjur yang di tangani 100% oleh kejari cianjur hampir semua di tangani kejati jabar ada pula yang di tangani polda jabar,” jelas  Endang.
Senada dengan Sugianto, SH. yang juga jaksa anggota Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Cianjur mengatakan, “Ya kalau memang tidak ada pekerjaan dari pada melamun, ngantuk !  mendingan latihan olah raga pimpong,” jawab nya disaat ngobrol  santai di kantor kejaksaan negeri cianjur pekan lalu.
Kasi pidana khusus Kejaksaan Negeri Cianjur Suherman SH, menyebutkan soal kasus, naikan saja beritanya nanti saya yang akan menindak lanjuti nya, Tegasnya. >> Deden Trio/A. Sofiyan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.