Mewujudkan Aspirasi Msyarakat

Kediri, (MR)
Pembangunan Desa Doko Kecamatan Ngasem kabupaten Kediri akan terus ditingkatkan melalui dialog dalam musrendesa dengan Tokoh masyarakat, lpmd, bpd, dan Perangkat Desa. Pelaksanaan kegiatan agar arah kebijakan bisa berjalan dengan baik, dan berkesinambungan. Pembangunan baik dibidang infrastruktur, juga peningkatan kualitas pelayanan warga.Dengan tidak membedakan setiap warga dalam pelayanannya (publik goods).

Moch. Samsul Siswanto (Kepala Desa) mengatakan, “Dalam pelaksanaan kegiatan Kami tetap sesuai aspirasi masyarakat, selalu berusaha untuk memenuhi apa yang diinginkan dengan prinsip Pemeritah Desa partisipasi keterlibatan pembangunan di masyarakat, keterlibatan bukan berarti membangun. Usulan partisipasi itu merencanakan pembangunan Desa harus berasal dari masyarakat dll.

Kami menjawab permasalahan dari masyarakat dengan cara 3 prinsip; partisipasi, transparan, akuntabilitas. Ini sebenarnya sudah menjawab aspirasi masyarakat.

Dengan prinsip itu apa yang diinginkan masy-arakat tentang pembangunan akan puas tidak ada rasa kekuatiran apapun,bahkan saya berkali-kali secara jujur mohon do a restu, supaya pembangunan Desa Doko bisa lancar.
Ya ditingkatkan pelaku-pelaku ting-kat desa itu tidak ada godaan menyimpang dari ketentuan hukum. Kami sudah berkali-kali bahkan dipengajian juga sudah memberitahu bahwa yang namanya godaan dimanapun pasti ada.”

Desa ini terdiri dari dua dusun,tingkat kehidupan 80% warganya peradapan kota tingkat sdm pola pikir kritisi, dan maju, bahkan masyarakatnya banyak yang profesional diatas perangkat desa.Jadi perlu Pemimpin yang bijak ,juga tangguh dalam menyelesaikan persoalan-persoalan Desa.

Seiring berjalannya waktu Pemerintah Desa disiplin dalam aturan, ketika musyawarah mengambil setiap prakarsa ,dan usulan warga disetiap dusun baik perihal anggaran APBN maupun APBD atau anggaran lainnya. Dari hasil musyawarah Pemeritah Desa dengan warga berkomit melaksanakan kegiatan sesuai yang dibutuhkan, Sesuai kesepakatan saat ini berupaya membangun plengsengan dibeberapa titik.

Disisi lain warga berharap program-program pro rakyat bisa selesai dengan baik,bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pemerintah Desa berterimakasih pada Pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah mempercayakan pada desa kami. >>Tris

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.