Meski Kecewa, Pang Ali Tetap, Sambut Kepulangan Jemaah Haji.

 

Natuna,(MR)- Kepulangan jemaah Haji Kabupaten Natuna, disambut seluruh elemen masyarakat, termasuk Pemerintah Daerah. Lautan manusiapun turut membanjiri, Bandara, maupun mesjid Agung, Natuna, titik terakhir kepulangan Jemaah Haji .

Dibalik kemeriahan itu, ternyata, ada sosok yang terlupakan, dan merasa terpukul.Sebab, sebagai wakil rakyat , sudah sewajarnya, Ia menghadiri dan menyambut, para Jemaah haji, terutama jemaah Haji dari Dapil pemilihannya.Sayang hal itu, hampir tidak kesampaian, gara gara, Pemkab Natuna, tidak melayangkan undangan resmi pada DPRD, agar turut serta dalam penyambutan.

Bagai jailangkung, itulah ibarat kata, yang terjadi pada. Anggota Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, H. Pang Ali.Datang tak di undang, pulang tak di antar.

Meski demikian, sebagai wakil rakyat, Ia hadir  dalam menyambut kepulangan para Jemaah Haji 1438 Hijriyah asal Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Penyambutan ini dilaksanakan di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (09/09) siang.

Politisi Partai (PPP) Kabupaten Natuna itu, dengan  ramah menyalami  setiap jemaah Haji Pria, yang  turun dari Bus penjemputan.

Kepada media  ia mengaku bersyukur, karena seluruh jamaah haji asal Natuna , bisa kembali lagi ke kampung halaman dengan selamat, tanpa kurang satu apapun.

“Alhamdulilah semuanya sehat wal afiat, bisa kembali bertemu dengan sanak keluarga,  dikampung halaman,” ungkap Wakil Rakyat, asal  Pemilihan (Dapil) ll,  meliputi Kecamatan Serasan, Serasan Timur, Midai, Suak Midai dan Subi .

Secara garis besar, Ia sedikit kecewa dan  mengaku tidak menerima undangan dari Pemkab Natuna, dari bagian Kesra, atas penyambutan kepulangan 86  jemaah haji Natuna ” pada hal tahun-tahun sebelumnya diundang, kenapa  tahun ini tidak?,” papar Pang Ali penuh tanya.

Meski demikian, Pang Ali tetap berusaha menyembunyikan kekecewaan didepan publik, seolah tidak menjadi persoalan  baginya.

Selain Pang Ali,tampak pula Anggota DPRD Natuna lainnya,  Yoharis Ibro dan Rusdi.

Dari unsur Eksekutive, di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna, Wan Siswandi serta para tokoh agama dan masyarakat yang hadir di Masjid Agung kala itu.

Sebelum tiba di Natuna,  para jemaah haji  , mendapat sambutan hangat oleh Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, pada Sabtu (09/09) dini hari.semoga jadi Haji yang Mabrur/Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.