Menyambut Bulan Suci Ramadhan Ibu-Ibu Geruduk Kantor Desa Cihelangtonggoh

Sukabumi, (MR)
Pengajian rutin ibu-ibu Desa Cihelangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat setiap minggu pertama diawal bulan, sekaligus menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440 H, Minggu (4/5/2019) pukul 08.00 wib.
Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula  Desa Cihelangtonggoh dan di hadiri oleh Kepala Desa Endang Junaedi dan seluruh staf desa, juga ketua PKK Kurnianingsih.
Tausiyah disampaikan ustad  M. Apad Sopandi menyampaikan bahwa, “Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim, karena dibulan ini pahala amal kebaikan kita dilipatgandakan, dan di bulan ramadhan ini pula memiliki beberapa keistimewaan, ramadhan adalah bulan penuh berkah pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan pun dibelenggu,” katanya.
Lebih lanjut, “pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, Allah SWT membebaskan penghuni neraka pada setiap malam bulan puasa bulan Ramadhan adalah sebagai penebus dosa hingga datangnya bulan Ramadhan bisa menebus dosa-dosa yang telah lewat, dengan syarat puasanya ikhlas, memberi buka orang yang puasa maka mendapat pahala sebanyak pahala orang puasa tersebu, sedekah yang paling baik adalah pada bulan Ramadhan, orang yang banyak beribadah (menghidupkan) bulan Ramadhan,” jelas Apad.
“Maka dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT dan doa orang yang berpuasa adalah mustajab, puasa dan Al-Qur’an yang dibaca pada malam Ramadhan akan memberi syafaat kepada orang yang mengerjakannya kelak dihari kiamat, orang yang melaksanakan Umrah pada bulan Ramadhan maka mendapat pahala seperti melakukan Haji,” ucap Apad.
Di akhir kegiatan ini, seluruh ibu-ibu pengajian dan Kepala Desa Cihelangtonggoh Endang junaedi berjabat tangan untuk saling maaf memaafkan, dan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa. Marhaban Yaa Ramadhan. >>Joko Samudro

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.