mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Menhan Lakukan Pembekalan Bela Negara Di Daerah Perbatasan

Published on Feb 23 2017 // Ragam

Natuna, (MR)
Kemenhan, lakukan Pembekalan Bela Negara di daerah pesisir ibu kota Kabupaten Natuna. Acara yang dilakukan di gedung Srindit Rabu,22 februari 2017 ,diikuti 125 orang, diambil dari berbagai daerah. Mereka diambil dari SKPD, fkpd, tokoh masyarakat, ormas dan pelajar.

Plt Pamong praja Muzakir menegaskan sebagai narasumber, ia menegaskan akan memberi pelatihan tanggap bencana di daerah pesisir, tepatnya Pulau tiga dan Pulau Laut.dan akan di teruskan di pulau lainnya. Acara Bela Negara ini, bertujuan untuk memberantas, narkoba, bencana alam, pornografi, dan lainnya.

Al Mudazir juga menegaskan, akan segera membuat rekomendasi kepada Bupati untuk membuat badan khusus. Hal ini sangat perlu mengingat Kabupaten Natuna, dikelilingi lautan luas. Jika badan khusus di bentuk, maka penanganan masalah bisa cepat teratasi.

Sementara itu, Kasat Intel polres Natuna ketika dipercaya sebagai Narasumber dalam acara ini, mengatakan. Pihaknya mengutamakan penanganan terkait penyebaran paham radikal dan jaringan teroris di wilayah Kepri. Menurutnya paham radikal dan teroris, harus segera mungkin di atasi, ucap AKP Sudarto,S.Ip.

Guna menilimalisir masuknya paham tersebut, maka dengan itu, peran serta masyarakat dan RT/RW sangatlah penting. Kita meminta agar tamu yang berkunjung harus melapor kepada RT dan memberikan keterangan. Sementara Masyarakat dan RT harus tanggap dan selalu memperhatikan, disekilingnya. Jika ada orang baru, perlu untuk mengawasi gerak geriknya.

Kepada masyarakat, kami menghimbau kenali dan perkuat agama, karena banyak kejadian ditengah tengah masyarakat, mengatasi namakan agama untuk mempermudah merekrut anggota demi merusak moral bangsa ini.

Jika ada kelompok yang belum di kenal segera di laporkan.Dengan demikian, masyarakat telah membantu tugas kepolisian, dan berperan aktif menjaga kantib mas, semua warga negara berhak membela negara, paparnya.

Sementara itu Iwayan Eka Sundawan CAJ, dari Kementerian Pertahanan, mengatakan,kegiatan Bela Negara ini merupakan hak segala bangsa. Kita harus sadari, adanya budaya asing masuk Indonesia, dapat merusak Negara ini.

Untuk itu sangat perlu Pembekalan Bela Negara, untuk memberikan kontribusi kepada Bangsa. Dengan kegiatan ini rasa cinta terhadap NKRI semakin kuat, ucap Iwaya.

Terkait program Bela Negara, sebenarnya telah dilakukan sejak dulu, namun gaungnya tidak seperti saat ini. Akibat pengaruh budaya luar, berbagai ancaman menerpa Negara Kita, oleh sebab itu gaung Bela Negara di besarkan lagi, guna menciptakan rasa keperdulian rakyat Indonesia terhadap Bangsa ini.

Kementerian dalam Negeri telah mengintruksikan Pemerintah Daerah agar, melaksanakan program Bela Negara demi tercapainya Cinta Tanah Air . Karena Jati Diri Bangsa ini berada ditangan masyarakat.Jika rakyat tidak menghargai, maka dunia luar juga tidak akan menghargai.

Makanya Pembekalan Bela Negara melibatkan semua lini, baik pelajar, SKPD, FKPD ,dan ormas lainnya. Gunanya tidak lain untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan adanya rasa tanggung jawab terhadap NKRI. Adapun kegiatan pembekalan ini dilakukan selama 3 hari ucap Iwayan. >>Roy

Leave a comment