mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Mendagri Prediksi Hampir 1.000 PNS Terlibat Korupsi

Published on Nov 23 2012 // Berita Utama

474 Kepala Daerah Terjerat Kasus Korupsi, 95 orang status tersangka, 49 orang status terdakwa dan sisanya status terpidana korupsi

Jakarta,(MR)

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memprediksi jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terjerat kasus dugaan korupsi bisa mencapai hampir 1.000 orang.

“Saya kira sudah mendekati seribu,” kata Gamawan, dalam diskusi yang digelar di kantor Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (20/11).

Gamawan menambahkan hingga kini Kemendagri terus memerbaharui data pejabat daerah maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat perkara korupsi tersebut.

Dikatakan Gamawan, khusus untuk kepala daerah yang terjerat kasus korupsi ada 474 orang. Data itu, lanjut dia, diperoleh dari Sekretaris Daerah seluruh daerah yang beberapa hari lalu dikumpulkan di Jakarta.

Dari 474 tersebut, papar Gamawan, sebanyak 95 orang sudah berstatus tersangka, 49 orang berstatus terdakwa kasus korupsi, dan sisanya menyandang status terpidana kasus korupsi. >> Yusandi

Leave a comment