mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Media Rakyat Bantu Alat Sekolah di Lingga

Published on Sep 12 2011 // Ragam

Lingga, (MR)

Pewakilan Media rakyat di Kabupaten Lingga membantu alat – alat tulis dan belajar bagi anak – anak yang berada di desa Sungai Buluh khususnya wilayah kampung baru. Mengingat wilayah ini merupakan tempat bermukim suku asli melayu yang telahmenetap di darat.

Bantuan yang di berikan langsung oleh perwakilan media rakyat salah satu media mingguan yang berkantor pusat di Ibukota Jakarta. Dalam kegiatan ini media ini di bantu oleh dua donatur yaitu PT. Telaga Bintan Jaya dan PT. Putra Karya Lingga.

Dalam kesempatan ini perwakilan media rakyat di Lingga Heri Susanto mengatakan bahwa kegiatan pertama kali diadakan dan kegiatan ini sangat membantu bagi siswa / siswi di wilayah kampung baru yang umumnya bersekolah di SDN 003 Desa Sugai buluh. Selain itu beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari kedua Donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Selain itu kegiatan ini juga berkat dukungan dari Pemerintah daerah Kabupaten Lingga.

Selaku masyarakat yang berada di daerah tersebut juga heri mengharapkan agar ada donatur yang dapat memperhatikan anak – anak daerah ini yang merupakan cikal bakal generasi penerus bagi daerah dan bangsa. Salah satu yang ia harapkan ialah agar di berikan sarana Transportasi darat seperti motor kaisar yang dapat mengangkut anak – anak di sini untuk bersekolah mengingat jarak tempuh dari tempat tinggal mereka ke SDN 003 sangat jauh yaitu sekitar ± 2 KM. Dan selama ini anak itu harus berjalan kaki karna minimnya transportasi ditambah perekonomian orang tua mereka yang pas pasan.

Adapun bantuan yang di berikan berupa tas, buku, pensil dan alat tulis lainnya. Bantuan ini di berikan langsung oleh perwakilan Media rakyat dan perwakilan dari donatur. Dan jumlah penerima bantuan sebanyak 46 Murid SD. Ucapan terima kasih media Rakyat kepada Direktur PT. TBJ ( Suryono )dan Direktur PT. Putra Karya Lingga ( Acin ), semoga kegiatan ini masih dapat berlanjut pada waktu yang lain. (Hr)

Leave a comment