mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Mayat Tanpa Indentitas Ditemukan Warga Dipinggir Jalan

Published on Mar 24 2015 // Berita Utama

Bandung, (MR)
Baru- baru ini masyarakat majalaya dihebohkan dengan penemuan mayat tanpa identitas yang tergeletak dipinggir jalan raya Majalaya-Cicalengka, tepatnya di Desa Bojong Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung. Mayat tanpa identitas itu ditemukan warga tergeletak didalam selokan pinggir jalan sekitar pukul 7.30 Wib mayat tanpa indentitas itu diduga meninggal akibat sakit parah. Hal ini terbukti dari tidak adanya tanda-tanda kekerasan pada jasadnya.

Mayat yang jenis kelamin perempuan itu, ditemukan pada Senin 16/03 itu oleh warga yang sedang berjalan dan ternyata setelah dilihat dan diselidikan ternyata sesosok mayat yang tergeletah kaku diselokan pinggir jalan. Menurut warga yang melihat bahwa mayat tersebut diperkirakan meninggal malam hari karena terlihat dari jasad korban yang telah membengkak karena masuk kedalam selokan. Entah apa awalnya hingga orang tersebut sampai meninggal dipinggir jalan raya majalaya cicalengka depan Perumahan Majalaya Resident. Sedangkan pihak kepolisian sendiri mengetahui setelah adanya nya laporan warga yang telah menemukan sesosok mayat dengan jenis kelamin perempuan tersebut, bahkan pihak kepolisian polsek Majalaya hanya bisa memperlihatkan mayat tersebut kepada masyarakat supaya masyarakat mengetahui mayat yang tergeletak tersebut dengan memperbolehkan masyarakat untuk melihatnya. Dengan upaya yang dilakukan oleh Polsek majalaya sambil menunggu dari Polres Bandung,  pihak polsek majalaya berusaha mencari dan menghubungi kerabatnya dengan data keterangan dari warga yang mengenali mayat tersebut,  dan alhasil polsek majalaya bisa menemukan keluarga korban tersebut, mengetahui bahwa mayat wanita itu ternyata bernama Marniyati (26) warga Kp. Pojok Desa Cipedes Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Seperti yang diungkapkan  Kapolres Bandung AKBP Jamaludin S.I.K melalui Kapolsek Majalaya Kompol Nundang Wahyudin mengatakan, “hasil pemeriksaan tim identifikasi Polres Bandung  tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan atau bekas penganiyaan, jadi ini tidak bisa diindikasikan sebagai korban pembunuhan,” jelasnya.

Hal ini diungkapkan oleh keterangan dari pihak keluarga korban yaitu suami almarhum Udung Solihin(30), bahwa istrinya mengidap penyakit ayan dan gangguan jiwa,” memang istri saya ini sudah lama mengidap penyakit ayan dan gangguan jiwa, saya pun swudah berusaha untuk mengobatinya namun tak kunjung sembuh, dan saya pun tidak mengetahui istri saya pergi, sedangkan tahu-tahu istri saya sudah menjadi mayat, ya saya pasrah saja dan menerima semuanya. Ini salah satu surat rujukan dari puskesmas Kecamatan Paseh yang menyatakan bahwa istri saya mengidap penyakit ayan dan gangguan jiwa,” jelas suami korban. >>Asep Setiawan

Leave a comment