mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Masyarakat Desa Sungai Ceper Dambahkan Jalan Darat

Published on Sep 20 2015 // Berita Utama

MenangKayuagung, (MR)
Pembangunan jalan  merupakan harapan masya rakat Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang  Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan   mengingat sampai saat ini masya rakat Desa Sungai Ceper  apabila hendak berpergian dari desa masih menggunakan jalur sungai dengan  menempuh  waktu lebih kurang 3 jam.

Apabila pemerintah membangun jalan baru masyarakat tidak perlu lagi menggunakan jalur sungai dan bagi masya rakat yang mempunyai kendaraan pribadi seperti mobil bisa di bawa pulang ke Desa Sungai Ceper, hal ini di katakana Djupri salah seorang Pejuang Veteran Kab OKI dari Desa Sungai Ceper kepada Media Rakyat Belum lama ini.

Masih menurut Djupri walaupun Indonesia sudah  70 tahun  Merdeka, masyarakat Desa Sungai Ceper   belum merasa merdeka, mengingat desa tersebut masih terisolir, karena belum ada jalan darat untuk menuju ke desa tersebut  bagi masyarakat Desa Sungai Ceper yang mempunyai kendaraan pribadi seperti Mobil di titip di desa tetangga itupun bukan wilayah Kabupaten OKI,   melainkan wilayah provinsi Lampung.

Jarak yang di tempuh menuju wilayah tersebut melalui jalur sungai  waktu yang di tempuh lebih kurang 3 jam menggunakan kendaraan perahu ketek maka dengan ini dirinya dan  mayarakat mengharapkan kepada Bupati OKI, Iskandar SE.

Sesuai dengan janji pada saat  kampanye Di Kecamatan Sungai Menang, mempunyai program  “Membangun Dari Desa” dan salah satu Programnya yang dinanti-nanti masy arakat Desa Sungai Ceper Seperti, pembangunan jalan baru.

Dari Desa sungai Ceper ke Talang Sahang atau Simpang Tiga, yang jaraknya lebih kurang  9 KM, apabila jalan ini di bangun maka masyarakat yang hendak berpergian dari desa tersebut tidak perlu lagi menggunakan jalur sungai,  dan juga perekonomian masyarakat secara bertahap bisa meningkat.

Selain pembangunan jalan masyarakat juga mengharapkan Kepada Bupati OKI, nantinya apabila jalan sudah ada  jaringan listrik bisa masuk ke Desa Sungai Ceper, apabila ini semua sudah terpenuhi masyarakat Sungai Ceper baru merasa merdeka dan dirinyapun bisa menikmati kemerdekaan ujar Djupri kepada Koran ini. >>Ipan

Leave a comment