mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Masyarakat Cipedang Tersenyum Kantor Desa Direnovasi

Published on Nov 17 2015 // Investigasi-Report

citaIndramayu, (MR)
SUASANA bersuka cita terpancar dari senyuman masyarakat Desa Cipedang Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, menyambut kegiatan renovasi kantor desanya. Pasalnya, infrastruktur kantor desa yang sebelumnya rusak diharapkan nantinya menjadi berkualitas cukup refresentatif sebagai tempat pelayanan umum masyarakat setempat, baik disektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Berkaitan dengan informasi tersebut, Media Rakyat mencoba menghubungi Kepala Desa Cipedang, Sukerih, disela-sela kesibukannya mengawasi para pekerja bangunan yang merenovasi kantor desanya Rabu siang, perempuan berhijab itu mengatakan, suksesnya program rehabilitasi peningkatan infrastruktur kantor desa ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para perangkat desa dalam melaksanakan tugas profesinya.

Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD) Kuwu Cipedang, Sukerih, berharapkan suksesnya kegiatan rehabilitasi ini akan memberikan suasana yang nyaman bagi masyarakat yang datang dikantor desa untuk mengurus keperluan pribadinya, sehingga aktivitas sosial kemasyarakatan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kebudayaan, keagamaan, keamanan dan olahraga tidak kalah bersaing dengan desa lain disekitarnya.

Dilokasi yang sama Pelaksana Teknis Pengelola Keuangan Desa (PTPKD) Sekretaris Desa (Sekdes) Cipedang, M. Wirto Haryanto, bahwa pihaknya dalam melaksanakan program rehabilitasi peningkatan infrastruktur lingkungan termasuk renovasi kantor desa ini sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) sebagaimana tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2015. >>Mukromin/Abdullah

1 Comment

  1. dedi says:

    Selamat dan sukses untuk Cipedang tersenyum, smoga dengan anggaran hampir Rp 1 Milyar ditahun 2016 dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur, dan menciptakan sumber daya manusia yang lebih berkwalitas, amin…….

Leave a comment