mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Masa GI Demo Pelaksana Proyek Citymall

Published on Mar 30 2016 // Nusantara

demoPrabumulih, (MR)
Puluhan masyarakat yang mengaku dari Masyarakat Gunung Ibul bersatu melakukan aksi demo ke Citymall di jalan lingkar kelurahan Gunung ibul kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (22/03/2016).  Aksi demo tersebut berjalan aksi damai tanpa adanya tindakan anarkis dari pendemo, menurut sumber aksi ini adalah bentuk dari ketersinggungan warga Gunung Ibul (GI) mengingat keberadaan proyek tersebut masih dalam wilayah mereka, namun pihak kontraktor tidak mengikut sertakan atau memberdayakan masyarakat setempat sebagai tenaga kerja atau sub kontraktor.

kordinator aksi demo Hendri Dunan mengatakan “kami meminta kepada pihak perusahaan PT Cahaya pelaksana pembangunan Citimall agar kiranya dapat memenuhi tuntutan masyarakat Gunung Ibul dan bisa dipekerjakan atau diberdayakan.”

Lebih lanjut ia menambahkan, “harusnya pihak perusahaan PT Cahaya bisa lebih memperdayakan Tenaga kerja lokal khususnya masyarakat gunung ibul dan sekitarnya di pekerja dengan kemampuan nya masing -masing, kalau tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan mengadakan aksi lebih besar,” ungkapnya dengan nada kesal.

Sementara itu pelaksana lapangan PT Cahaya Abadi Lestari (CAL) Iman, menyatakan telah menerima keluhan dari masyarakat Gunung Ibdul dengan melakukan aksi demo hari.

“Untuk saat ini kita belum bisa untuk memenuhi tuntutan para pendemo dan masyarakat Gunung Ibul, karna kita masih ada atasan, nanti kita bicarakan dahulu kepada atas saya, akan disampaikan kepimpinan dan akan diadakan mediasi,” jelasnya.

Sementara dari pihak pendemo koordinator aksi Hendri Dunan untuk memastikan kepastian mediasi tersebut Hendri Dunan meminta kepada pihak Perusahaan PT Cahaya Abadi Lestari (CAL) membuat surat pernyataan dan juga para pendemo memberi limit waktu selama 3 hari. >>Alex/Pan

Leave a comment