mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Manager SPBU Aimas Bantah Alihkan 10 Ton Premium

Published on Jan 09 2018 // Berita Utama

Diduga Bensin Premium yang dialihkan oleh SPBU, sehingga Despenser Premium Petugas Operator yang melayani pun kosong

Sorong, (MR)

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) km 18 Aimas Kabupaten Sorong, Diduga mengalihkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Bensin (Premium) sebanyak 10 Ton.
Akibatnya warga masyarakat yang akan mengisi BBM tersebut terpaksa harus mengisi BBM Jenis Petralite yang harganya jauh lebih tinggi Rp.7.100/liter dibandingkan Premium yang harga relatif murah dan terjangkau Rp.6.400/liter.
“Kami tidak alihkan Premium, kami hanya menghentikan pengiriman dari Depot karena  kami kekurangan operator di SPBU km 18. Untuk itu kami tidak mengajukan permintaan untuk membeli BBM khususnya Permium dari Depot Pertamina ke SPBU Aimas km 18,” bantah Bambang Manager SPBU saat di temui di ruangan, Kamis (4/1).
Lebih lanjut Ia menjelaskan, Dalam sehari SPB km 18 menerima 10 Ton Premium (Bensin) dengan 2 kali pengiriman. Dalam sekali pengiriman 5 Ton, sehingga 2 kali pengiriman 10 Ton dalam sehari.
Saat di tanya terkait dengan adanya Kekosongan pada Dispenser khussus Premium, Ia mengatakan bahwa ia akan buka pada sip Siang pukul 14:00 WIT.
“Tadi sudah Tengki masuk 5 Ton, kami tidak layani karena kekurangan operator. Nanti siang baru kita layani premium pada Dispenser Premium. Dan kalau 5 Ton yang belum masuk. Itu Urusan Pertamina karena sistem acak,” bebernya kepada awak media. >>Dedi

Leave a comment