mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

MAN Darusalam Terakreditasi A

Published on Feb 06 2016 // Pendidikan

Dra.Hj.Eulis Fadilah Jauhar nafisah m,pd.i Kampus  MAN Darussalam Kab. CiamisCiamis, (MR)
“Pembenahan demi menuju citra sekolah akan terus di kembangkan,” ujar kepala sekolah MAN Darusalam Kabupaten Ciamis  Dra.Hj.Eulis Fadilah Jauhar Nafisah m,pd.i belum lama ini kepada MR.

Karena tugas sebagai kepala sekolah adalah mengabdi dan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan propesionalisme agar peningkatan mutu pendidikan terwujud, adapun program awal yang dilakukan kepala sekolah adalah menata lingkungan sekolah diantaranya pembenahan kantor pemasangan tembok pagar pengecatan seluruh ruangan sekolah. Kita lihat MAN Darusalam ini banyak mengalami perubahan yang signifikan, memang hal ini bukan suatu hal yang semudah membalikan telapak tangan. Tapi harus memiliki kemampuan dan tekad yang kuat untuk melakukan perubahan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dalam meningkatkan pendidikan program sekolah yang dilakukan selain itu, dirinya berupaya menggali potensi yang dimiliki siswa agar berhasil meraih prestasi. Terkait hasil akreditasi Madrasah aliyah (MA) Khususnya MAN Darusalam, alhamdullilah kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari yang mengacu kepada 8 standar. Diantaranya standar isi, standar proses, standar kompetensi kelulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar penilaian pendidikan. Dengan melalui proses tersebut MAN Darusalam meraih nilai 99,8 nilai teratas dari 10  sekolah MAN yang ada di Kabupaten Ciamis. Lebih lanjut, Drs.H.Dadang Sudrajat M selaku kepala seksi pendidikan madrasah menambahkan, “dari jumlah 10 sekolah  MAN yang ada di Kabupaten Ciamis terakreditasi A, urutan 1 teratas nilai 99,8  MAN Darusalam,s ebagai tindak lanjut akreditasi ke tingkat Kabupaten di sebut UPA (Unit Pelaksana Akreditasi).

Terkait akreditasi semua Madrasah menurut perundang-undangan mohon apabila sudah habis akreditasi, diharap segera mengusulkan apabila belum akreditasi tidak bisa menjadi SK penyelenggara ujian,” jelasnya. >>Hr

Leave a comment