Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat Minta Danlatamal Prioritaskan Putra-Putri Papua

Sorong, (MR)
Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat meminta kepada Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M untuk putra-putri Papua di Sorong Raya agar di Prioritaskaan masuk menjadi anggota TNI Angkatan Laut.
“Tadi kami bertemu dengan Danlanal dan kami meminta agar putra-putri papua bisa menjadi anggota TNI angkatan laut. Dan ternyata Danlantamal sanagt  meresponya dengan baik,” kata Soleman Sani.S.PAK perwakilan dari Tokoh Adat Kota Sorong, kepada Papua Kini, Jumat (29/12).
Lanjut Solemaamn, mengatakan bahwa Danlantamal sangat mereaponya namun yang menjadi kendala adalah putra-putri papua sendirilah yang belum siap. Karena ada beberapa tahapan yang dilalaui salah-satunya adalaha kesehatan.
Karena Putra-Putri Papua kebanyakan jatuh di kesehatan laki-laki sakit dada, baru putar lapangan satu 2 kali sudah tidak sanggup. Begitu juga dengan yang perempuan kesehatanya terganggu secata fisik.
“Kalau perempuan ini harus kita jaga dan latih sejak SMP kelas 2. Kalau lebih SMP kelas 3 atau SMA kesehatan pribadi nya sudah terggangu,” kata Soleman sembari mengikuti perkataan Danlantamal.
Sementara itu Yulianus Thebu juga menambahkan bahwa pihak juga akan terus mendorong Lantamal Sorong dalam membina Putra -aputri Papua daru SMP agar tidak menututp kemungkinan bisa masuk Akademi Angkatan Laut. >>Dedi

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.