Ledakan Pabrik Baja di Karawang Lukai 11 Pekerjanya

pekerjaKarawang, (MR)
Jelang hari ulang tahun kemerdekaan republic Indonesia yang ke 70, sebelas pekerja pabrik baja PT Karawang Prima Sejahtera Stil (KPSS) terkena luka bakar, 7 dilarikan ke RSUD Karawang, 4 ke Rumah Sakit lain. Dari 7 yang ke RSUD, 4 di rawat dan 3 di rujuk ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, karena kritis. Hal tersebut akibat dari ledakan yang terjadi di PT KPSS pada hari Sabtu (15/08/15) sekitar jam 15:00 WIB.

Menurut salah seorang korban mengatakan, “ledakan terjadi saat tungku pengolahan di isi bahan baja yang berasal dari rongsokan besi yang beragam jenis tidak menutup, kemungkinan dalam rongsokan tersebut terdapat salah satu tabung preon yang akhirnya meledak dan menumpahkan seluruh bahan baja yang sudah matang seberat 7 Ton juga menyiram 11 Para pekerja karna para pekerjanya tidak menggunakan pakaian pelindung api, maka sekujur tubuh yang terkena tumpahan bahan baja tersebut terkelupas.”

“Selain itu kejadian serupa sudah sering terjadi namun dari pihak perusahaan belum ada tindakan untuk menyelamatkan para pekerjanya,” ucap salah seorang korban ledakan. >>Cc-w

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.