mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Lebak Masuk Nominasi Anugerah Parahita Ekapraya

Published on Oct 20 2016 // Berita Utama

nani-suryaniLebak, (MR)
Kabupaten Lebak tahun 2016 ini menjadi salah satu dari enam kab\kota di Provinsi Banten yang masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan.BPPKB Kabupaten Lebak, Dra Hj Nani Suryani M.Si ketika ditemui mengatakan, bahwa Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan kepada kepala daerah dibidang pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Lebak masuk nominasi karena setelah kami mengajukan atau mengirimkan data data dari semua sektor\SKPD, score atau nilainya lewat dari yang telah ditentukan.

“Menurut informasi nikai Kabupaten Lebak lebih dari 800 dan itulah sebabnya belum lama ini kami mengikuti verifikasi yang dilakukan oleh tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” jelas Hj Nani.

Dikatakan, untuk penghargaan anugerah parahita eka-praya ini diadakan 2 tahun sekali dan yang dinilai adalah sejauh mana pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak oleh pemerintah daerah. Ada 3 indikator penilaian yang pertama yaitu Kebijakan, kedua program dan ketiga inovasi.

“Mengenai kebijakan adalah semua kebijakan yang menyangkut PPPA di semua sektor, kemudian apa programnya yang memang programnya responsif terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dan yang ketiga yaitu Inovatif yang maksudnya kegiatan diluar program tapi bersifat inovatif sesuai dengan kebutuhan.
Kami berharap dengan adanya evaluasi dari Kementerian PPPA ini Lebak mendapatkan penghargaan itu karena ini sebagai bentuk atau ukuran keberhasilan pembangunan terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Lebak,” harapnya. >>Tatang R/Binsar

Leave a comment