Kuwu Kopyah Bangunan Infrastruktur Lingkungan dan Pertanian

Indramayu, (MR)
MASYARAKAT Desa Kopyah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, menyambut baik berlangsungnya pembangunan infrastruktur lingkungan dan pertanian yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2016, berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), Pembuatan Lining Pemasangan Batu dan renovasi kantor desa, sehingga situasi dan kondisi masyarakat menjadi tertib bersih dan sehat.

Beberapa tokoh masyarakat Desa Kopyah, sewaktu dihubungi Media Rakyat, pihaknya menyatakan rasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Mitra Cai, yang melaksanakan pembangunan infrastruktur lingkungan, pertanian dan renovasi kantor desa, sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang dananya dari APBN dan APBD II TA 2016.
Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD) Kuwu Kopyah, Najat, saat ditemui Media Rakyat dilokasi Pembuatan Lining, pihaknya membenarkan keterangan tokoh masyarakat tersebut, bahwa pembangunan infrastruktur ini sesuai skala prioritas aspirasi masyarakat sebagaimana tertuang dalam APBDes.

“Kami menghimbau kepada masyarakat supaya memelihara hasil pembangunan didesa ini, “ ujarnya
Pengamatan Media Rakyat menyimpulkan, TPK Kopyah melaksanakan kegiatan pekerjaan pembangunan spal atau TPT di Gg. Jeruk RT/RW : 03/04, yang dananya bersumber dari APBN melalui Program Dana Desa (DD) Tahap II TA 2016, sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan APBDes, sehingga situasi dan kondisi lingkungan masyarakat Kopyah, tampak tertib bersih dan sehat sebagaimana diharapkan warga. >>A Samsuri/N Tarigan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.