mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kuwu Bugis Laksanakan Program Desa Peradaban

Published on Sep 14 2012 // Nusantara

Indramayu,(MR)
BERLANGSUNGNYA pembangunan inprastruktur perdesaan yang dananya bersumber dari Program Desa Peradaban Tahun Anggaran (TA) 2012, di Desa Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, disambut dengan suka cita masyarakat didesa tersebut. Pasalnya, hasil pembangunan yang laksanakan dalam beberapa tahun terakhir ini cukup bermanfaat bagi kegiatan sosial ekonomi warga disekitarnya.
Penelusuran MR menyimpulkan, pembangunan inprastruktur perdesaan di Bugis dari Program Desa  Peradaban yang dananya bersumber dari APBD I Provinsi Jawa Barat, diantaranya pembangunan pagar permanen dengan batu-bata dilingkungan Kantor Kuwu Bugis, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), pengerasan / pengaspalan jalan lingkungan di Bkol Sukatani.
Kami mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kuwu Bugis Ato Sunarto, beserta Stafnya, yang sudah melaksanakan pembangunan inprastruktur perdesaan, yang sangat mendukung aktivitas sosial ekonomi masyarakat Bugis dan sekitarnya, sehingga status kesejahteraan masyarakat setiap tahun bertambah baik, ujar seorang warga yang bekerja sebagai pedagang.
Ketika pelaksanaan pembangunan inprastruktur perdesaan yang dananya bersumber dari Program Desa Peradaban tersebut, dikonfirmasikan kepada Kuwu Bugis Ato Sunarto, dikantornya Selasa siang kemarin, pihaknya membenarkan keterangan dimaksud. “Kami melaksanakan pembangunan Program Desa Peradaban sesuai dengan Juknis/Juklak yang semestinya, sehingga hasil dan kualitas pembangunan dapat bermanfaat bagi kegiatan sosial kemasyarakatan,” tuturnya. >> Abdullah/Mukromin

Leave a comment