KPU, Pastikan Legislatif Maupun Eksekutif, Ikut Pilkada, Wajib Mundur .

 

Natuna(MR)- Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Natuna,memastikan, jika kandidat yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah, wajib mundur dari PNS, maupun kursi DPRD.

Hal tersebut dikatakan Risno Komisioner revisi teknik KPU,saat melakukan konprensi Pers Jumat siang, tgl 06/12/2019 bertempat diruang rapat Kantor KPU jalan Pramuka Ranai Natuna.

Risno tidak sendirian, Ia didampingi Musalib selaku ketua Bidang Hukum dan Pengawasan, serta Soimin Ketua revisi Program dan data.

Dalam konprensi Pers tersebut, ketiga komisioner KPU itu dengan lugas menjelaskan terkait aturan dan tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Namun yang terpenting terkait calon peserta dari OSN maupun anggota DPRD. Mereka diwajibkan mundur baru bisa ikut dalam Pilkada ungkapnya.

Aturan tersebut, sudah tertuang di peraturan PKPU no18 tahun 2019, dan ditetapkan 3 Desember 2019 lalu. Surat salinan dan keputusan sudah ada sama kita ucapnya sambil menunjukkan salinan tersebut.

Sementara isu yang beredar beberapa anggota dewan Kabupaten Natuna, maupun Provinsi yang baru dilantik, ingin mengadu nasib, ikut Pemilihan Bupati maupun wakil Bupati Natuna. Pertanyaannya, apakah mereka mau melepas kursi singgah sananya, demi menjadi orang no satu di Pemkab Natuna. /Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.