mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

KPK Lakukan Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Published on Jul 25 2017 // Ragam

Natuna, (MR)
Tim pencengahan tindak pidana korupdi dari KPK kunjungi Natuna, guna mensosialisasikan tata cara tindak pidana korupsi. Tim tersebut dibagi menjadi dua bagian, satu ke Pemkab dan satu lagi ke pihak DPRD.

Tepatnya pukul 14.00 Wib, kunjungan KPK tiba di Natuna, diwakili oleh Asep Rahmad Suanda, bagian pencegahan tindak pidana korupsi daerah Kepulauan Riau (Kepri).

Pertemuan dengan KPK di hadiri oleh Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Wakil Ketua Daeng Amhar, SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Drs. Wan Siswandi, S. Sos. M. Si, dan beberapa anggota DPRD Natuna lainya serta staf DPRD.

Di depan Anggota dewan Asep menyampaikan, “Bahwa kegiatan pencegahan di lakukan merupakan langkah awal pencegahan tindak korupsi dan sudah di sepakati oleh seluruh kepala daerah Kabupaten dan Kota se-Indonesia termasuk DPRD,” tuturnya.

Keberhasilan KPK dalam penegakan hukum bukan dengan banyaknya OTT, melainkan berkurangnya pelaku korupsi di daerah maupun di pusat. “Maka dari itu saya menghimbau dan selalu menyampaikan agar para pejabat di daerah maupun di pusat utuk tidak melakukan korupsi yang merugikan keuangan negara dan diri sendiri.”

Asep juga memaparkan, “seputar pengalaman telah 18 tahun menjadi anggota KPK, mulai dari melakukan OTT sampai menjadi penyidik di KPK. KPK juga tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari laporan masyarakat, jadi hati hatilah dengan orang yang ada di samping kita. Ini bukan saya menakut nakuti bapak ibu semuanya,” kata Asep.

Dari pantauan di lapangan, semua yang hadir terlihat serius mendengarkan pemaparan dari KPK. Mudah mudahan Natuna, jauh dari OTT. Sementara, pertemuan di kantor Bupati tidak dapat diliput oleh media. Meski demikian, Bupati Natuna memberi apresiasi terhadap KPK datang ke Natuna untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan. Mudah-mudahan, pejabat Natuna bisa bekerja dengan baik, jadi tidak terjerat dengan hukum. >>Roy

Leave a comment