Koramil 03 Sedanau: Keberagaman, Menjadi Alat Pemersatu .

 

Natuna (MR)- Berkunjung ke Kota Apung, pasti punya keinginan mau kembali lagi.
Terlebih jika malam tiba. Kota ini akan terlihat makin cantik,karena larutannya dihiasi cahaya listrik.

Sedanau merupakan sebuah pulau kecil tempat budi daya ikan Napoleon.Beragam latar belakang suku dan agama ada di Pulau itu. Namun rasa aman, damai dan persatuan terjaga dengan baik. toleransi budaya dan etnis lintas agama di sedanau sangatlah tinggi. Keterbukaan masyarakat sedanau bagi masyarakat pendatang membuat daerah ini semakin berkembang.

Hal itu terlihat jelas kala 3 rumah ibadah saling berdampingan . Bercermin dari pembangunan fasilitas sarana ibadah yang telah berdiri saling berdampingan. Toleransi antara umat beragama terjaga dengan baik. Ungkap Danramil 03 Sedanau, Kapten Arm Bambang Hendratno lewat Batuud Pelda Susilo, (19/3/2019), sambil menikmati kopi disalah satu kedai masyarakat bersama beberapa wartawan .

Menurut Wakil Danramil 03/ Sedanau, eksistensi kinerja personil terus menjaga kondisi stabilitas keamanan di wilayah binaan Koramil 03/ Sedanau dengan jumlah 28 personil. Anggota itu dibagi 5 wilayah, Kecamatan pulau tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Batubi dan Kecamatan Bunguran Utara.Segala aktifitas tidak luput dari arahan Dandim 0318/ Natuna, Letkol CZI Ferry Kriswardana, selalu aktif memonitoring kondisi wilayah. Terlebih menjelang pesta demokrasi, terus meningkatkan pemantauan, berkordinasi dengan Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengki M Manik.SE, Jelas Susilo.

Susilo mengaku telah bertugas di Natuna sejak tahun 2005 hingga sekarang. Ia mengucapkan terima kasih, dan memberikan apresiasi kepada semua lapisan masyarakat, telah bersinegritas kepada jajaran personil Kodim 0318/ Natuna, dan para Babinsa yang ada di wilayah binaan masing masing.

“Sinergitas juga terbina bersama insan media di Natuna, diwilayah daerah perbatasan ujung Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), telah banyak membantu TNI dan Kepolisian serta Pemerintah dan masyarakat dalam upaya menyebarkan pemberitaan positif Serta memerangi berita hoax./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.