mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Tahap II Oleh Balai Besar Wilayah Sungai BBWS Banjar

Published on Sep 24 2018 // SosEkBis
Ciamis, (MR)
Berkaitan dengan Pembangunan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis belum lama ini di gelar rapat koordinasi tentang pengadaan tanah tahapan ke 2 tempat di Gedung Olahraga Desa Ciharalang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Konsultasi tersebut merupakan tahap sosialisasi pengadaan tanah Tahap ll tahun 2018 terutama bagi lahan tanah milik warga masyarakat yang terkait oleh genangan bendungan Leuwikeris.
Hal tersebut disampaikan satuan kerja (Satker) BBWS Aditia selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ketika di hubungi wartawan Media Rakyat.
Konsultasi publik terkait Genangan bendungan Leuwikeris serta kesiapan dalam pembebasan lahan tanah hak milik Warga pada tahap ll tahun 2018 yang terkena imbas oleh genangan Leuwikeris, menurut data yang terhimpun genangan Leuwikeris tersebut yang akan melampai 4 wilayah yaitu wilayah Desa Handapherang, Kelurahan Cigembor, Benteng dan Kelurahan Linggasari.
Adapun untuk sosialisasi tersebut dilaksanakan di tiga tempat wilayah diantaranya yang pertama  Desa Ciharalang kemudian wilayah kelurahan Cigembor dan terakhir diwilayah Kelurahan Benteng, beserta kehadiran undangan untuk wilayah Desa Ciharalang/ Handapherang sebanyak 300 orang, Kelurahan Cigembor 400 orang dan wilayah kelurahan Benteng/ Linggasari sebanyak 200 orang.
Kemudian dari acara konsultasi tersebut selaku pengawas Daerah yang dihadiri oleh Asda 1 Kabupaten Ciamis Drs .H Adang Darojat, serta Kapolsek Cijeungjing AKP. Rosdiana dan Camat Cijeungjing Drs. Deni Tristan. >>Adi Sumarna

Leave a comment