Kondisi Sangat Memperihatinkan, SDN 3 Cigadung Membutuhkan Rehab 7 Ruangan

Kuningan, (MR)
Sekolah merupakan salah satu sarana belajar yang dapat menentukan keberhasilan seorang anak dalam meraih cita-citanya sekaligus menjadi indikator keberhasilan kualitas pendidikan. Namun bila tidak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai, dikhawatirkan guru dan murid tidak dapat maksimal mengeluarkan potensinya dalam kegiatan belajar mengajar.
Demikian halnya seperti yang terjadi di SDN 3 Cigadung yang berada di wilayah kerja UPTD Pendidikan Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan. Saat ini sekolah dengan jumlah murid 131 siswa terdapat 8 (delapan) ruang rusak berat. Keadaan dan kondisi seperti ini tentunya bisa menghambat kegiatan belajar mengajar sekolah ini.
Kepala Sekolah SDN Cigadung Dra. Titi MM saat ditemui di ruangan kantornya baru-baru ini menjelaskan, “Ya memang benar, di sekolah kami ada 8 ruang yang butuh rehab diantaranya 6 ruang kelas yang rusak, ruangan itu diisi oleh kelas 1 sampai kelas 6 dan 1 ruang Kepala sekolah serta 1 ruang guru dengan tingkat kerusakan sekitar 75 persen. Kami berharap berita sekolah ini dapat diketahui oleh Pemkab Kuningan dan Dinas Pendidikan, agar bisa memperhatikan keadaan sekolah kami ini,” ungkap Titi.
Titi juga mengungkapkan bahwa sekolahnya agak kesulitan dalam menghadapi persaingan prestasi, baik di bidang akademis maupun non akademis yang semakin gencar, jangankan untuk tingkat kabupaten dengan SDN 1 Cigadung yang satu desa saja tertinggal jauh dari sisi sarana dan prasaranna, hal ini dikarenakan sarana dan prasarana yang ada sangat kurang memadai. “Dan saya selaku Kepsek SDN 3 Cigadung, sangat memohon bantuan dari pemerintah, karena kami sangat membutuhkan untuk rehab 6 ruang kelas, 1 ruang kepala sekolah dan 1 ruang guru. Kami sangat berharap kepada pemerintah agar memberi bantuan secepatnya,” ungkap Titi kepada Media Rakyat. >>Irwan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.