Komunikasi, Kerja Sama dan Koordinasi Antara Sekolah, Komite dan Orang Tua Di Smp Negeri 5 Ternate

Ternate, (MR)
Hubungan kemitraan antara tiga pilar penting demi suksesnya proses pendidikan yakni sekolah, komite dan orang tua siswa atau masyarakat mendapat perhatian penuh di SMPN 5 Ternate. Hubungan kemitraan ini di aktualisasikan dalm bentuk komunikasi, kordinasi dan kerja sama dalam setiap program pendidikan di sekolah.
Dilembaga pendidikan ini setiap kebijakan kepala sekolah yang terkait dengan ikhwal anggaran mekanismenya akan selalu di bicarakan bersama dalam bentuk rapat. Sekolah, komite dan orang tua akan duduk bersama melalui forum ini pula akan disepakati keputusan yang di buat. Dengan demikian tidak akan ada complein atau suar-suara sumbang sebagai perwujudan dari ketidak dewasaan berdemokrasi yang muncul di masyarakat. Saat ditemui di ruang kerjanya, kepala sekolah SMP N 5 Ternate Bahruddin Lumbessy, Spd. MM menjelaskan setiap kebijakan kepala sekolah dalam bentuk apapun, kebijakan tersebut sesungguhnya berkorelasi dengan hal – hal positif yang nilai kontribusinya untuk kemajuan pendidikan dilembaga pendidikan ini. Tentunya setiap kebijakan tersebut akan mengedepankan asas manfaat untuk kepentingan semua warga sekolah, mekanismenya melalui pembahasan yang dilakukan secara demokratis berikut implementasinya juga butuh pertanggung jawaban, transparansi dan akuntabilitas.

Dari sisi prestasi sekolah ini termasuk yang unggul dalam aspek kebersihan. Pada peringatan hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Ternate SMP N 5 Ternate berhasil meraih juara satu disamping sekolah ini juga termasuk dalam sekolah sampel penilaian Adipura Kota Ternate.

Secara terpisah saat diwawancarai MR Wakasek kurikulum SMP N 5 Ternate Nawawi Ahmad, Spd MM merinci tentang peningkatan mutu guru sebagai syarat peningkatan mutu sebagai syarat peningktan mutu pendidikan di SMP N 5 Ternate. Menurutnya kegiatan MGMP perlu ditingkatkan untuk menunjang hasil UKG yang maksimal. Empat kemampuan guru yang terdiri dari Pedagogik, profesionalisme, sosial dan kepribadian apabila sudah maksimal kita optimis mutu pendidikan kita akan lebih baik. >>Ateng

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.