Komimfo Sosialisasi,Solusi Akses Internet Dan E-Govermant.

 

Natuna (MR)- Untuk meningkatkan kwalitas  teknologi informasi berbasis internet, Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, melakukan sosialisasi solusi akses internet dan aplikasi E-Govermant dalam rangka  mendukung program kerja Natuna smart Island, dilaksanakan Selasa pagi tgl 7 November 2017 di gedung Sriserindit Batu Hitam Ranai.

Kepala Dinas Kommifo Raja Darmika dalam sambutannya  mengatakan  kegiatan ini merupakan amanat instruksi presiden no 3, tentang keterbukaan informasi.
Diselaraskan dengan visi misi Pemkab, masyarakat Cerdas.Serta mewujudkan Natuna smard Island ujar Raja Darmika. Ia juga mengatakan  tahun 2017 komimfo mendapat aplikasi, dari Pemerintah Pusat, untuk di Pakai di Pemerintahan Natuna.
Kita diberikan Pembangunan  tower BPS, 1 di pulau laut, dan jaringan internet di, 5 sekolah SD. Serta pembangunan kabel oktiv digelar dari Jakarta -Batam -Anambas dan Natuna.
Pada tgl 22 Agustus lalu ada MoU Pemkab Natuna dengan Telkom untuk menjadikan Natuna smart Island. Terimakasih kami ucapkan kepada Telkom yan g telah membangun tower di Anambas dan beberapa kecamatan di Natuna, serta menambah bandwich untuk memperlancar kegiatan akses internet selama menjadi kendala .
Sementara itu Soni Budi Arsono, jenderal manajer PT Telkom Kepri. Mengatakan Ucapan terima kasih atas undangan dari Pemkab,dalam sosialisasi solusi internet.
Telkom ini dapat tugas khusus dari Presiden, untuk mendigitalkan seluruh daerah di Indonesia.karena itu visi Telkom dirobah menjadi Tobe Of The King .
Karena visinya Digital, maka kita harus bangun kabel oktiv,diseluruh daerah di Indonesia, terutama Kabupaten Natuna yang telah masuk daerah percepatan pembangunan. Dengan demikian Natuna internetnya sama dengan luar negeri.
Dua bulan lalu telah dipasang kabel laut dari Batam ke Karimun. Kemudian akan kita lanjutkan dengan Kalimantan Natuna, Natuna Batam. Dari udara  telah disiapkan satelit,  Kita sedang membuat orbit satelit 4 ,sehingga bisa kuasai laut dan udara. Dan membuat aplikasi besar,kita kembangkan. Hampir semua bank besar memakai aplikasi Telkom.
Di era digital ,informasi kita dapat dari digital ,baik HP, maupun internet.Mulai dari mencari barang ,cari berita cari hotel. Jadi akses internet ini sangat penting.mudah mudahan , dengan aplikasi yang Kita buat, diharapkan bisa melayani keinginan pengetahuan masyarakat soal teknologi. Saya berterima kasih bisa berbuat untuk daerah ini.semoga Natuna jadi smart Island.
Bupati Natuna Hamid Rizal ,cemoh jaringan Telkom sering 2G, .Jaringan E, terus. Di kantor Bupati ada dibangun tower, tapi untuk nelpon ke bawah aj, ngak bisa, saya berpikir tower apa ni,katanya mau memperbaiki jaringan malah nelp ke kantor bawah aj tidak bisa.ucap Hamid.
 Saya berharap dengan teknologi internet dapat mencerdaskan anak anak kita secara positif. Kita harus Oktimis bahwa E govermand harus dilaksanakan sampai ke Desa. Karena sangat perlu untuk mengakses dana Desa. Beban camat sangat berat sebagai pengawasan dana. Desa, hingga ke aparatur pemerintah..Diserantas signal susah, jadi mereka gantung HP, nunggu signal lewat. Baru kali ini lihat seperti itu. Kita berusaha agar lebih cepat majunya di bidang komunikasi. Insya Allah kedepan bisa.
Kita berharap semua. Mendukung kegiatan ini, agar Nawacita Presiden membangun dari pinggiran. Dan berharap komunikasi ini dibangun  lebih cepat. Jangan berpikir untung ,kalau dihitung provit memang susah.ucap Bupati sambil membuka secara resmi kegiatan sosialisasi.
Secara kasat mata, pembangunan jaringan telekomunikasi di Natuna harus kita apresiasi. Meski masih mengecewakan program ini tetap kita gaungkan.Sebab jaringan 4G yang ditawarkan PT Telkomsel, masih suka PHP pelanggan. Bahkan beberapa media pernah menulis Ada 4G Simelekete diNatuna. Hal ini untuk menggugah kekecewaan pelanggan. Namun manajer Telko Ranai mengaku jika Pihaknya telah mengeluarkan kwota 1G , kepada Telkomsel. Masalah penyalurannya kami tidak masuk ke ranah itu, apakah murni disalurkan 1G, atau tidak./Roy.

Loading

Related posts