mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kisah Sukses Hubain Pendiri Sekolah Tinggi Kesehatan Kotamobagu

Published on Nov 28 2017 // Pendidikan
Kotamobagu, (MR)
Pernah dengar STIKES Graha Medika Kotamobagu, Sekolah tinggi kesehatan di kawasan jalan raya AKD Kotamobagu Barat didirikan oleh bapak Hubain dan Ibu Henny Kaseger pada 22 Febuary 2013. Hubain tidak begitu saja mendirikan sekolah tinggi kesehatan (STIKES) awalnya beliau merasa sistem pendidikan Kesehatan di Kota Kotamobagu kurang pas dalam mencetak Sumber daya manusia yang profesional. Hubain sadar akan sulitnya mengurus ijin Sekolah Tinggi Kesehatan, namun dengan keyakinan yang tulus sekolah tinggi kesehatan bisa terwujud.
Hubain menjelaskan pertama kali STIKES Graha medika dibuka pada tahun 2013 hanya sekitar 100 mahasiswa yang mendaftar masih sangat jauh untuk dikatakan Sekolah Tinggi Kesehatan, apalagi untuk di Kotamobagu pada waktu itu Akademi Keperawatan dan Kebidanan 23 Maret masih menjadi unggulan masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya.
“Syukur kepada Allah SWT karena niat saya memajukan dan mencetak sumber daya manusia yang andal dan profesional dalam dunia kesehatan ini semua tidak lepas dari campur tangan dari Pemerintah Pusat pada jaman Presiden SBY,” ahkirnya STIKES Graha Medika Kotamobagu bisa berjalan hingga saat ini, terang Hubain.
Hubain juga menambahkan kedepan STIKES Graha Medika Kotamobagu akan membuka cabang lagi di kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung, semoga STIKES Graha Medika Minut dan Bitung bisa diterima masyarakat luas untuk kemajuan bersama, ungkap Hubain saat ditemui Media Rakyat. >>Neni/MP

Leave a comment