Keunggulan dan Prestasi SMAN 3 Kuningan Mendapat Apresiasi Dari Gubernur Jawa Barat

Kuningan, (MR)
Keunggulan dan prestasi SMAN 3 Kuningan ditingkat nasional baru-baru ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam kunjungannya ke kabupaten Kuningan.

Seperti kita ketahui SMAN 3 Kuningan sebagai sekolah favorit di Kabupaten Kuningan telah berhasil menorehkan prrestasinya sampai tembus ke tingkat nasional yaitu juara UKS ke 2 tingkat nasional dan juara pertama sekolah berbasis lingkungan. Kondisi sekolah yang sangat nyaman dan kondusif mampu menghadirkan sekolah dengan nuansa yang nyaman dan asri dengan pelbagai konsep yang menarik.

Aher dalam lawatannya ke SMAN 3 Kuningan berjanji akan menjadikan SMAN 3 Kuningan sebagai percontohan bagi SMAN/SMKN di Jawa Barat. Terutama dalam menciptakan keramahan lingkungan di lingkungan sekolah. Atas dasar itu Gubernur pun meminta agar para kepala Sekolah SMAN/SMKN di Jabar untuk belajar ke SMAN 3 Kuningan untuk mempelajari bagaimana menciptakan sekolah berbasis kenyamanan lingkungan. Bahkan sampai bulan januari tercatat sudah 93 tamu instansi yang studi banding ke SMAN 3 Kuningan dalam hal sekolah berbasis lingkungan dan UKS.

“Saya akan meminta sekolah sekolah di Jabar untuk urusan keramahan dengan lingkungan contohlah SMAN 3 kuningan. Oleh karenanya ia berharap agar SMA/SMK di Jabar dapat mengembangkan konsep yang sama untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman sehingga berdampak pada kualitas pendidikan di sekolah tersebut,” pinta Aher.

Menurut Sunanton, salah satu orang tua siswa SMAN 3 Kuningan, “Kenyamanan dan nuansa sekolah akan sangat membantu sisiwa dalam proses pembelajaran di sekolah. Nuansa seperti di SMAN 3 Kuningan inilah yang diharapkan oleh semua orang tua sisiwa supaya anak bisa fokus dalam pembelajaran di sekolah” tuturnya
Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 3 Kuningan, Dra. H Sudrajat M, M.Pd menjelaskan bahwa SMAN 3 kuningan pada tahun ini berencana mengikuti kompetisi yang sama di tahun sebelumnya. Dimana pada tahun sebelumnya

SMAN 3 Kuningan baru berhasil mendapat juara UKS ke 2 tingkat nasional.
Sehingga pihaknya pun berharap SMKN 3 Kuningan bisa meraih peringkat pertama nasional untuk urusan pelayanan kesehatan di lingkungan sekolahnya.

“Insya Allah tahun ini ikut lagi dan bisa jadi peringkat satu. Karena kalau yang peringkat satunya yang tahun kemarin itu gak boleh ikut lomba lagi. Semoga bisa dapat juara,” ungkapnya. >>Irwan/Yesi

Loading

Related posts