mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni Ikuti Rakernas Dekranas di Jakarta

Published on Sep 28 2018 // Nusantara, Papua Barat

 

Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni Ikuti Rakernas Dekranas di Jakarta

BINTUNI, (MR) – Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni Ny Prisca Pricilia Kasihiw mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas bertempat di gedung Jendral A.H. Nasution Lt.16 Kantor Kementerian Pertahanan Jakarta ,Kamis (27/9/2018).

Rakernas yang diikuti Ketua Dekranas seluruh Indonesia mengusung tema “Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara yang Lebih Berkualitas” dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Yusuf Kalla.

Dilansir mediarakyatnews.com dari Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Teluk Bintuni, Dominggus Patikawa mengatakan, ” Ny Prisca Pricilia Kasihiw yang juga sebagai Ketua PKK di Kabupaten Teluk Bintuni, bersama Ny Mohammad Lakotani sebagai ketua harian Dekranasda Provinsi Papua Barat) , Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari Selatan, Ketua Dekranasda Kabupaten Sorong dan Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Wondama hadir pada saat Rakernas Dekranas “.

Saat Ny Prisca Pricilia Kasihiw di wawancarai awak media seusai Rakernas, hasilnya Dominggus Patikawa menyampaiakan , ” Sesuai informasi yang di dapat dari Ibu, dalam waktu dekat Ibu Hj Mufidah Yusuf Kalla akan segera melantik kepengurusan Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni ”

Lanjutnya dalam hal ini Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni akan segera menindak lanjuti kegiatan- kegiatan yang sudah di laksanakan anatara lain Musda (Musyawarah Daerah) Dakranasda Provinsi Papua Barat dan Dakranas Pusat. Sehingga dapat melanjutkan perpanjangan tangan,dengan tugas-tugas yg telah di embankan khususnya 10 program pokok yang harus di laksanakan sebagai ketua Dekranasda.

Ny Kasihiw juga bertekad untuk melihat pengerajin-pengerajin dan sesegera mungkin akan segera menghimpun mereka ke dalam satu wadah dengan tujuan agar hasil dari karya mereka dapat ditampung , dan bisa juga dapat di akomodir dengan baik agar dapat menambah pengasilan bagi para pengerajin di kabupaten Teluk Bintuni sekaligus menambah ekonomi bagi masyarakat perajin itu sendiri.

Ny Kasihiw , juga berharap agar ada keterlibatan dinas terkait yakni Dinas Perindakop dan Dinas Pemberdayaan. Kepada masyarakat, dia sangat berharap agar masyarakat dapat terjun langsung, untuk membuat galeri atau tempat untuk menampung hasil-hasil karya seni atau kerajinan, agar nanti dapat dipasarkan, ke dalam negeri dan luar negeri.

Istri Bupati Petrus Kasihiw sangat optimis bahwa kerajinan dari Teluk Bintuni mempunyai kwalitas yang luar biasa dan sudah terkenal di mana-mana, ucapnya yakin (HS).

 

Leave a comment