Kepala SMPN 1 Selajambe Bersyukur Dapat Bantuan

Kuningan, (MR) – Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan di alokasikanya bantuan rehabilitasi 3 ruang kelas SMPN 1 Selajambe Kecamatan Selajambe. Hal ini sangat penting guna menambah motivasi siswa dalam belajar. Bantuan Rehabilitasi ruang kelas ini bersumber dari dana APBN tahun 2017 dengan nilai anggaran sebesar Rp. 216.000.000, yang dilaksanakan dengan mekanisme swakelola.

Menurut Kepala SMPN 1 Selajambe, Momon Sudarman, S.Pd menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah. Berkat bantuannya lembaga sekolah mendapatkan bantuan rehab ruang kelas. Bantuan ini memang sangat diharapkan oleh pihak sekolah, sebab kondisi bangunan kelas sebelumnya memang sangat mengkhawatirkan. Terutama untuk bagian atap kelas yang kondisinya sudah sangat rusak.

“Awalnya bantuan ini berupa rehab 2 kelas dan rehab ruangan kantor. Namun setelah melalui proses dan mekanisme yang benar, pihak sekolah lebih mengutamakan kepada kepentingan sisiwa untuk belajar. Alhasil rehab kantor dipending dan digantikan dengan rehab kelas. Jadi semua ada 3 ruangan yang saat ini mendapat rehab” jelas Momon saat ditemui di ruang kerjanya, sabtu (7/10/2017).

Saat ini tiga ruang kelas itu sudah dalam tahap finishing dan dalam beberapa hari kedepan sudah bisa digunakan KBM. Diharapkan, dengan perbaikan tiga ruang kelas baru ini para siswa akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan guru-guru juga akan merasa betah berada di dalam kelas. >>Ir/yes

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.