Kepala Sekolah SD Inpres Sali Diduga Kuat Menghamili Isteri Orang

Halsel, (MR)
Tujuan Pendidikan Nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa sebagaimana amanat UUD 1945. Seperti kata peribahasa ‘Guru Kencing berdiri, Murid Kencing berlari’, hal ini terjadi disekolah Dasar Inpres Sali Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Oknum Kepala Sekolahnya bernama Ismail Jabid menghamili isteri orang yang bernama Yuda Ali Guru pada SD Inpres Dolik Kecamatan Gane Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan.
Hal ini sangat bertentangan dengan hukum yang berlaku, yaitu masuk pada Hukum Perjinaan apalagi Oknum berdua adalah sebagai Pendidik. Hal itu saat wartawan  Media Rakyat  menghubungi Isteri Kepala Sekolah atas nama Aliyah, beliau membenarkan bahwa Kasus yang dilakukan oleh suaminya Ismail Jabid, “Itu Betul, saat suaminya melakukan kasus ini pernah datang ke saya, sambil memohon ijin untuk menikah dengan oknum Guru yang sementara statusnya adalah isteri orang tersebut, namun Ibu Kepala Sekolah ini tidak mau mencampuri urusan Suami yang tidak bertanggung jawab, sebab Suami Saya menelantarkan Saya dan anak-anak kurang lebih satutahun dan tidak memberi nafkah lahir dan batin,” kata Aliyah.
Lebih lanjut Aliyah menyatakan, “maka jangan sampai saya terbawa-bawa dengan kasus tersebut. Untuk itu saya atas nama Isteri dari Ismail Jabid yang punya profesi sebagai Kepala Sekolah menghimbau kepada Instansi terkait, dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Selatan dan penegak hukum di Kabupaten Halmahera Selatan.
Dalam hal ini juga Bapak Kapolres Hal-Sel agar memberikan sangsi dan hukuman tegas kepada dua oknum Guru yang melakukan perbuatan asusila yang benar-benar melanggar Hukum juga kepada Kepala Kejaksaan Negeri Labuha untuk memproses sesuai dengan Ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.  >>Mat

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.