mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kepala SDN Jayamulya III Optimalkan KBM Wajardikdas

Published on Feb 06 2016 // Pendidikan

Para 1Indramayu, (MR)
SITUASI dan kondisi lingkungan infrastruktur SDN Jayamulya III Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Agus Suryawan, S. Pd. I. terlihat tertib bersih indah dan sehat, sehingga Program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terselenggara dengan optimal bagi ratusan peserta didik di sekolah tersebut baik dibidang akademik olahraga dan kesenian.

Penelusuran Media Rakyat pada Rabu siang menyimpulkan, SDN Jayamulya III yang berlokasi dikomplek Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Jayamulya dan perumahan penduduk, mempunyai gedung yang refresentatif, pengerasan halaman sekolah dengan pavling blok, lapangan Bolla Volly dan beberapa pot tumbuhan bunga yang menghiasi keindahan depan semua ruang kelas menjadi nyaman dan sejuk.

Kedisiplinan kehadiran ratusan peserta didik dan rekan-rekan guru SDN Jayamulya III, mereka datang ke Kampus 30 menit sebelum jam KBM berlangsung, begitupun sewaktu jam istirahat para siswa yang membeli makanan ringan atau jajanan membuang sampah pada tempat yang sudah tersedia dan pada sore hari ada juga puluhan siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan Palang Merah Remaja.

Namun, sangat disayangkan hingga berita ini diterbitkan Media Rakyat belum dapat meminta komentar Kepala SDN Jayamulya III, Agus Suryawan, S. Pd. I. terkait situasi dan kondisi lingkungan infrastruktur sekolah yang dipimpinnya tampak nyaman bersih dan sehat, sehingga dapat mendukung suksesnya ratusan peserta didik dalam mengikuti KBM Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar (Wajardikdas) 9 tahun. >>Abdullah/Mukromin

Leave a comment