Kepala Dinas Tarkim Harus Bertindak Tegas Kepada Kontraktor ‘Nakal’

Bekasi, (MR)
Pekerjaan jalan lingkungan (jaling) di Kp. Kepuh RT 03/02 Desa Waringinjaya Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi dalam pengerjaannya tidak sesuai Rancangan Anggaran Belanja (RAB). Dalam pengerjaanya asal jadi karena di duga ketinggian corannya hanya 8-9 cm karena waktu di kerjakan papan begisting di tanam, bescosnya juga di amparnya asal-asalan karena jalan itu sebelumnya sudah di cor sehingga pekerjaan tersebut tidak sesuai spek.
Dan parahnya lagi proyek APBD di tahun 2018 yang banyak di gelar kebanyakan proyek jaling maupun lening yang di anggarkan oleh pemerintah daerah, seperti tak bertuan/siluman karena setiap di mulainya sampai selesainya pekerjaan tersebut tidak terpangpangnya papan proyek padahal hal itu wajib harus di ketahui hal layak publik karena sudah ada di undang-undang keterbukaan informasi publik (KIP) No. 14 Tahun 2008.
Ketika wartawan Media Rakyat menyambangi kantor LP-KPK untuk di mintai komentarnya terkait kegiatan APBD 2018 yang sudah berjalan, Asep Suhendra mengatakan, “kegiatan APBD 2018 yang sudah banyak di kerjakan oleh para rekanan kontraktor dalam pengerjaannya banyak penyimpangannya terutama dari papan proyek aja gak pernah di pasang padahal itu wajib harus di pasang sebelum pekerjaan di mulai untuk di ketahui hal layak publik apa yang sudah diterapkan di UU KIP No 14 Tahun 2008,” terangnya.
Lebih lanjut, “contohnya pekerjaan yang di Kp. Kepuh RT 03/02 Ds.Waringinjaya Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi di mana orang dinas bekerja kalau pekerjaan tersebut di biarkan saja pengawas, konsultan, PPTK gak becus dalam bekerja sudah tau pekerjaan banyak penyimpangannya di biarkan begitu saja tidak ada tindakan apapun. Maka dari itu saya selaku lembaga LP-KPK akan laporkan pekerjaan tersebut ke Dinas terkait, Inspektorat dan ke Kejaksaan,” tegasnya. >>Bemo

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.