Kepala Desa Selosari Kandat Dinilai Sukses Membangun Desanya

Kediri, (MR)
Figur Kepala Desa satu periode,Jupriono atau lebih akrab di panggil Mbah Gondrong (Kades) dinilai oleh warga desa Selosari wilayah Kandat Kabupaten Kediri sukses dalam membangun desanya.
Menurut masyarakat rata-rata berpendapat, dari sisi managerial figur Jupriono atau lebih dikenal Mbah Gondrong merupakan figur pemimpin yang baik, tanggap, serta baik dalam bersikap pada siapapun.
Systemnya sesuai dengan ketentuan, dimana dalam peroses kepemimpinan sudah melaksanakan sesuai kriteria seorang Kepala Desa (pemimpin). Beliau bisa dikatakan sukses memimpin dalam periode pertama ini.
Tatanan kondisi masyarakat yang ada saat ini jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Kades dibantu para bawahannya fokus bekerja, tahun demi tahun benar-benar membenahi desanya, Dana Desa harus dimaksimalkan untuk mengangkat kemajuan dan menyejahterakan masyarakat.
Disamping mampu mengayomi masyarakat, dan aparat bawahanny. Hal ini berbeda dengan banyak desa lain, dimana Staf bawahannya tidak sejalan dengannya.
Lebih jauh Beliau dalam kegiatan apapun selalu menyempatkan dirinya untuk hadir di acara-acara masyarakatnya, dan jika ada permasalahan warga selalu diselesaikan lewat musyawarah secara persuasif dengan mufakat. Segala hajat desa yang dikerjakan bisa selesai dan tidak pernah mendapatkan rintangan yang berarti, buktinya hingga saat ini tidak pernah ada gejolak, tetap aman, nyaman, terlindungi.
Besarnya anggaran dana desa (ADD) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat ke Pemdes Selosari selalu dimanfaatkan dengan kesepakatan, serta sesuai dengan kebutuhan masyara-kat desa Selosari yang mayoritas masyarakatnya merupakan petani dan pedagang.
Untuk itu infrastruktur jalan, akses-akses pertanian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya sudah bisa dirasakan.
“Kami beserta Perangkat desa di dalam penggunaan Dana Desa selalu disesuaikan dengan peraturan yang ada, dimana penggunaan anggaran APBN, APBD, dan lainnya mengutamakan program atau kegiatan bidang pelaksanaan pembangunan desa, dan pemberdayaan, lebih mengutamakan kepentingan desa yang mendesak dan berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat di desa,” ungkap Kades. Desa Selosari pernah mendapatkan penghargaan (Award) juara satu tingkat Kabupaten yaitu katagori inovasi terbaik pelayanan kesehatan yaitu penanganan sakit sejak dini.
Sebagian besar warga berpendapat bahwa, “Pengelolaan dana desa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Selosari sangat baik terbukti dengan begitu bagusnya infrastruktur seperti jalan,dan lain-lainnya merupakan buah dari kepemimpinan beliau sehingga kami warga dan masyarakat sangat bersyukur dan merasa bangga memiliki Kepala Desa seperti beliau,” ungkap warga. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.