Kepala Desa Kopyah Kec. Anjatan Realisasikan APBDes Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kab. Indramayu, (MR)
PEMERINTAH Desa (Pemdes) Kopyah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, sudah merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2018, untuk kesejahteraan masyarakatnya. Pasalnya, program pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dan pemberdayaan sosial ekonomi dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat.
Hal itu mengemuka dalam perbincangan sejumlah tokoh masyarakat Desa Kopyah, dengan Wartawan Media Rakyat Jakarta, terkait berakhirnya Program Dana Desa (DD) TA 2018. “ Pemdes Kopyah dibawah kepemimpinan Kuwu Najat, setiap tahunnya mensukseskan program pembangunan baik pisik maupun non pisik, sesuai dengan skala prioritas dan aspirasi masyarakat APBDes, “ tegasnya.
Kuwu/Kepala Desa Kopyah, Najat, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Kopyah, Samsudin, selaku Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD), ketika dikonfirmasi Wartawan Media Rakyat Jakarta, diruang kerjanya Kamis siang, dia membenarkan keterangan Kasi PMD Kecamatan Anjatan tersebut. “ Kami sudah merealisasikan APBDes TA 2018 untuk pembangunan dan Pemberdayaan, “ ungkapnya.
Sekdes Kopyah, Samsudin, menjelaskan untuk infrastruktur diantaranya pembangunan jalan lingkungan dengan konstruksi Aspal Hotmix, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), perbaikan Jembatan Mencos dan Normalisasi Saluran Pembuangan Air dikerjakan secara Padat Karya Tunia. Sedangkan dibidang pemberdayaan masyarakat kami melaksanakan pelatihan usaha bagi perempuan, tuturnya.
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PMD) Kecamatan Anjatan, mengungkapkan jika Pemdes Kopyah pada TA 2018, sudah mensukseskan program pembangunan infrastruktur lingkungan dan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, sehingga kesejahteraan warganya bisa ditingkatkan. Dan desa-desa lain di Kecamatan Anjatan, juga sudah merealisasikan pembangunan pisik dan non pisik, tegasnya. >>Mukromin

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.