Kepala Desa Kabandungan Intensif dan Efisien Untuk Menuju Amandemen Yang Termanifestasi

Sukabumi, (MR)
Kantor Pemerintahan mulai dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten adalah salah satu fasilitas Pelayanan Publik yang mengimplementasikan tugasnya dengan melayani keperluan masyarakat untuk memberikan Akomodasi dan Stimulatif. Seperti Desa Kabandungan Kantor Pemerintahan Desa yang berlokasi di Jalan Raya Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Kantor Desa (Kades) yang menjadi tempat pelayanan bagi masyarakat dan mendahulukan masyarakatnya dibandingkan dengan kepentingan pribadinya. Desa Kabandungan adalah salah satu Kantor Desa yang memberikan Akomodasi pelayanan kepada masyarakatnya secara Efisien. Kades Kabandungan di dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Kepala Desa sangat Komprehensif, dengan atittude yang baik, dengan Stimulatif,  Efisien, Informatif dan Transparan.
Kades Kabandungan ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, “harapan saya dan harapan semua, bahwa Efisien, akuntabel, dan transfaran adalah sikap yang harus dimiliki dan menjadi signifikan. Ya.. Luar biasa.. karena Anggaran yang begitu besar harus se-Efisien dan se-Akuntabilitas mungkin, semua di Implementasikan secara Transparansi melalui berbagai macam cara, dari Musdus ke Musdes atau dengan cara apapun yang bisa saya lakukan,” ucapnya.
“Bagi saya, selama saya bisa untuk melakukan sesuatu hal untuk ke arah yang positif maka saya akan dan harus lakukan, karena itu adalah kewajiban saya sebagai seorang Kepala Desa, dengan berdasarkan keterbukaan yang memang sudah tertuang dalam Undang-undang Desa dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP),” ungkap Asep Saepudin
Karena Dalam Undang-undang Desa tersebut mengatur mengenai Hak Masyarakat Desa, yang dimana Masyarakat Desa berhak mendapatkan informasi dari Pemerintah Desa serta mengawasi Kegiatan Penyelenggaraan  Pemerintah Desa, Pelaksanaan Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan juga memperoleh pelayanan yang sama dan juga adil.
Disamping itu, Kades Kabandungan mampu mengimplementasikan kinerjanya Sebagai seorang Kepala Desa secara Intensif, guna untuk menuju Amandemen Desa Kabandungan yang Termanifestasi.
Kepala Desa Kabandungan Asep Saepudin kepada awak media mengungkapkan, “tujuan saya sebagai Kepala Desa Kabandungan sebetulnya simpel, simpel dalam arti hanya satu Kabandungan lebih maju dan lebih baik, bukan berarti baik pada hari ini saja, tetapi bagaimana caranya kedepan untuk bisa lebih baik dalam segala hal,” tegasnya.
Lanjutnya, “sekarang ini memang luar biasa, di zaman modern segala bentuk kemajuan tekhnologi dapat dijadikan sarana penunjang untuk menuju Kabandungan yang lebih maju. Insya Allah dengan segala bentuk Program semua dapat Termanifestasi, dan Desa Kabandungan dapat lebih baik, serta terciptanya Integrasi,” ungkap Asep.
“Sebuah kejujuran dan keterbukaan adalah pokok utama dalam tugas menjadi seorang Kepala Desa, kejujuran adalah hal yang sangat signifikan, karena dari kejujuran akan timbul rasa Tanggung Jawab. Tanpa dukungan masyarakat juga dukungan dari semua elmen,.mugkin semua hanya sia-sia dan saya bukan apa-apa tanpa mereka semua,” kata Asep.
Lebih lanjut, “harapan saya, kepada seluruh masyarakat Desa Kabandungan, marilah kita bersama-sama membangun Kabandungan untuk lebih baik dalam segala hal, walaupun perjalanan akan terasa begitu sulit, namun bila kita bahu membahu. Saya mempunyai motto ‘Pareng Mun Bareng’ dengan bersatu maka semua akan termanifestasi, itulah sebuah harapan saya untuk Kabandungan yang dapat membawa Amandemen dengan dasar bekerjasama.” tutup Asep kepada wartawan Media Rakyat. >>Joko Samudro

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.