Kehadiran Tagana Sangat Dibutuhkan di Kabupaten Musi Banyuasin

Muba, (MR)
Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi membuka secara langsung Pelatihan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tahun 2019, di Wisma Atlet Sekayu, Senin (8/7/2019). Pada kesempatan itu Sekda Muba mengatakan keberadaan relawan Tagana memang sangat bermanfaat dan membantu dalam kegiatan tanggap darurat di tingkat pertama, karena terjadinya bencana tidak dapat diprediksi secara tepat.
“Oleh karena itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena bencana kawan-kawan Tagana harus punya kemampuan, kegiatan seperti ini (pelatihan tanggap darurat) memang perlu dilakukan untuk menambah kualitas dan profesionalisme,” ujarnya.
Ia berpesan kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Dan kepada Dinas Sosial Muba, Sekda menghimbau supaya memperhatikan tambahan kesejahteraan anggota Tagana Muba. “Dalam menghadapi penanggulangan bencana kita tidak boleh panik, untuk itu kami berpesan ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya karena ini sudah menjadi jiwanya korsanya kawan-kawan Tagana dalam menjadi relawan,” imbuh Apriyadi.
Plt Kepala Dinas Sosial Muba Drs Ahmad Nasuhi SH MM melaporkan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 8 -10 Juli 2019, diikuti 98 orang Tagana dari kecamatan dalam Kabupaten Muba. “Saat ini jumlah yang telah kita bantu dari bulan Januari sampai Juni 2019 sebanyak 2300 paket sembako meliputi bencana alam dan bencana sosial,” tuturnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzzamani SSos, dan Wakapolres Muba Kompol Ade Adriansyah Saputra SIk. >>ANS

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.