Kecamatan Cipaku Gelar Koncab PGRI

PersatuanCiamis, (MR)
Persatuan Guru Republik indonesia (PGRI) belum lama ini menggelar konferensi cabang (Koncab) cabang Kecamatan Cipaku 29/10 masa bakti 2015-2020, kali ini  mengusung tema optimalisasi pelaksanaan fungsi dan peran PGRI sebagai organisasi profesi guru indonesia yang kuat, propesional dan bermartabat.

Dalam kesempatan acara tersebut, Afip selaku kepala UPTD pendidikan & kebudayaan Kecamatan Cipaku menjelaskan kepada MR, pembukaan koncab ini berjalan dengan baik yang kami harapkan, dalam setiap pemilihan itu harus demokratis dan terlihat di Cipaku ini satu hal yang sangat demokratis. Kemudian kenapa acara ini di dua harikan, itu menunjang waktu artinya semua terwakili dari seluruh ketua-ketua ranting. Mudah-mudahan KONCAB ini menghasilkan pemimpin-pemimpin yang lebih baik jumlah anggota guru yang ada di Kecamatan Cipaku sebanyak 453 orang. Adapun calon ketua PGRI  untuk F.1 ada 2 orang, untuk  F.2 ada 5 orang, untuk  F.3 ada 2 orang calon, yang pada tujuanya diadakan kegiatan ini, organisasi profesi bagi guru adalah PGRI tetap harus menjunjung tinggi PGRI, adalah segala -galanya. Jadi tidak ikut organisasi lain yang terpenting ikut organisasi PGRI ketentuan pemerintah menurut undang-undang.

Menurut Syarif Hidayat,S.pd.,MM selaku ketua lama masa bakti 2010-2015, pokoknya untuk konferensi cabang melaksanakan amanah menurut anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, yang pertaman kami mengharapkan hasil keputusan konfrensi cabang laporan pertanggung jawaban, yang kedua rencana program dan yang ketiga pemilihan pengurus demi tercapainya kesuksesan  PGRI di masa yang akan datang. Amir Kusmaya, S.pd menambahkan, saya melihat rangkaian tahapan-tahapan yang sudah di tempuh oleh pengurus cabang Cipaku, dengan melibatkan ranting, kemudian tahapan-tahapan yang prosedural mengenai pencalonan kemudian membuahkan brosur koncab yang cukup baik mewakili dari pada cerminan kinerja, Saya memberikan apresisasi yang tinggi, kalau dulu berkaitan dengan bursa calon seolah-olah ada sinyalemen dead lock, tapi alhamdulilah sekarang muncul kader-kader yang siap untuk berbakti mencalonkan diri baik baik di F.1F.2.F.3, barangkali kesinambungan organisasi berjalan.

Lebih lanjut, Amir Kusmaya,S.pd, pada tujuanya PGRI sesuai visi misinya yaitu, melindungi, mensejahtrakan anggota, dan membuat nyaman para anggota dalam bekerja, diharapkan kedepanya, antara visi/misi organisasi ada sinkronisasi dengan kebijakan pemerintah, jadi guru sekarang ada tunjangan sertifikasi akan tetapi ada rumor, tunjangan sertifikasi di hilangkan dan lain-lainnya, bagai manapun juga itu membuat sedikit ketidak nyamanan di benak para guru.

Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi, karena visi awal juga ingin bahwa guru itu bekerja dalam tugas nyaman secara fisikologis sehingga apa-apa yang menjadi kewajiban terhadap siswanya bisa terimplementasikan secara optimal. >>Hr

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.