Kapolres Natuna:  Persiapan Acara Milenial Road Safety Festival, Malam Ini rampung 100 Persen.

Natuna(MR)- Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, siang  tadi melakukan konprensi Pers terkait  kesiapan Polres Natuna dalam melaksanakan  Milenial Road Safety Vestipal Minggu24 April 2019, bertempat di Pos Lantas 901 pantai kencana .

Dalam konpres tersebut dirinya memastikan,  malam ini sudah Vic 100 persen. Adapun kendala dilapangan akibat  faktor  cuaca, sehingga sebagian umbul umbul dan baleho sulit untuk di pasang.

Ia juga  mengatakan, Milenial road Safety  vestipal merupakan instruksi dari Kapolri terhadap seluruh jajarannya. Hal tersebut  dilakukan karena banyaknya kaum Milenial  mati sia- sia  gara gara kurang memahami aturan berlalulintas.

Kegiatan itu teryata didukung oleh  Presiden RI Joko Widodo, akan  menjadikan tgl 31 Maret   menjadi hari keselamatan berlalulintas . Puncaknya akan diadakan di Jakarta.ucap Nugroho.

Sekitar 85  persen angka kecelakaan secara nasional,  terjadi terhadap kaum milenial . Oleh sebab itu Kapolri bersama jajarannya berupaya menekan agar hal tersebut bisa berkurang, melalui  sosialisasi maupun tindakan tegas.

Adapun kegiatan Milenial Safety  Rood Sow, Provinsi Kepri merupakan daerah ke tiga penyelenggaraannya.

Untuk di Natuna sendiri, 85 persen angka kecelakaan dinominasi kaum Milenial.Padahal berbagai upaya telah dilakukan agar kejadian itu tidak terulang. Minimnya pengetahuan  ditambah jalan tidak simetris membuat  terjadinya kecelakaan.

Di Natuna sendiri,  tidak bisa melakukan aturan hukum piur 100 persen. Kita juga harus melihat kearipan  lokal.ucap Nugroho.

Selain  jalan santai,Polres Natuna juga menyiapkan  700  sembako akan dibagikan kepada  orang  tidak mampu. Data tersebut diperoleh dari Dinas sosial  dan lembaga Kemasyarakatan  FKPS. Ada juga pengecekan kesehatan gratis. Sementara kupon disiapkan 16000 . Anggaran murni dari internal kepolisian. Tidak ada pakai proposal tegas Kapolres.

Untuk antisipasi keamanan pihaknya juga telah mempersiapkan 2 buah kapal dilaut. Untuk melihat  jika ketinggian air laut meningkat, agar segera dikabari.mengingat kegiatan. Ini, berada ditepi Pantai. Untuk didarat kita juga persiapkan patroli rutin lantas dan Jatanras

Semoga dengan kegiatan ini, pemahaman masyarakat tentang tatacara berlalulintas semakin meningkat, sehingga dapat menilimalisir angka kecelakaan,ucapnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.