Kapal Wira Glori Akan Segera Beroperasi di Nisel

Nias Selatan, (MR)
Kepala Dinas Perhubungan Nias Selatan, bersyukur dan merasa puas bila kapal Wira Glori Ononiha beroperasi dinias selatan, sebab hal itu dapat menambah PAD nias selatan dan peningkatan perekonomian masyarakat, hal itu, terungkap saat di temui sejumlah media di kantornya jln. Lagundri Km. 7 telukdalam senin, 24/06/2019.
Kadis perhubungan Drs. Faatulo Gulo saat di temui di ruang kerjanya senin 24/06/2019 jln, Lagundri Km. 7 telukdalam. mengatakan.
Ia merasa puas dan bersyukur dengan beroperasi Wira Glori Ononiha dimana saat ini sedang menuju nias selatan, dan rencananya akan di operasikan pada bulan agustus tahun ini.
Ia menjelaskan, awalnya ini dari Proposal pemerintah daerah melalui dinas perhubungan yang di ajukan ke PT. Wira Jaya Logitama pada tahun 2016 tahun lalu. Selanjutnya, pemda akan membahas jadwal atau Rute Kapal tersebut, menurut dia. setidaknya (2x) kali seminggu dari teluk dalam tujuan Sibolga.
Pihaknya juga akan memberikan informasi kepada warga secara khusus Nias Selatan melalui surat dengan cara menyurati Camat sebagai Pimpinan wilayah untuk di teruskan ke desa.
Selain dari itu, juga pihaknya akan mengummumkan harga tiket yang telah disahkan oleh Pemerintah, tujuannya agar warga yang membeli tiket tidak tertipu, semua hal tersebut setelah kapal Wira Glori Ononiha.
Ia berharap dengan adanya kapal ini nanti dapat dimanfaatkan bersama, terutama para pedagang, dimana sebelumnya melalui Gunungsitoli ke telukdalam Nias Selatan, sedangkan bila beroperasi kapal Wira Glori Ononiha, langsung dari sibolga ke kabupaten nias selatan.
Kembali ia jelaskan, “harga barang sembako mudah-mudahan dapat menurun dan terjangkau dan juga lancar dibandingkan sebelumnya, kita selalu melalui Gunungsitoli,” tutur Faatulo. >>Suasana H

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.