mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kapal Bantuan DKP Ditelantarkan

Published on Jun 22 2012 // Investigasi-Report

Bekasi,(MR)
SUDAH beberapa tahun lalu DKP membantu beberapa kapal untuk sarana dan prasarana kegiatan operasional menangkap ikan laut, Koperasi nelayan bahagia yang ketuanya Janudi mengajukan permohonan bantuan kapal ke kementrian DKP, akhirnya dikabulkan mendapat 4 (empat) unit kapal, tujuannya untuk menyambungkan usaha koperasi pada kenyataannya, setelah dapat bantuan kapal di telantarkan bahkan anggota koperasinya juga sudah berantakan, kantornyapun sudah bubar.
Mulyaman yang sering di ajak-ajak oleh Janudi Ketua Koperasi kepada Media Rakyat mengatakan, kapal yang 2 (dua) unit adanya di Maringgei Sumatera di Ust.Saepudin karena Janudi punya utang 13 juta ke bos yang tadinya berurusan di depannya Ust.Saepudin karena Janudi tidak bayar-bayar, jadi kapal itu disandera dibuat jaminan, malah sekarang keadaannya rusak parah.
Mulyaman juga mengatakan ke wartawan koran ini bahwa kapal yang 1 (satu) disewakan di pelabuhan Banten dengan sewa perbulannya sebesar 1 (satu) juta rupiah, yang satunya lagi kapal tersebut berada di Muara Bendera di gadaikan ke Casna.
Kata Mulyaman DKP tinggal diam sedangkan kapal tersebut mahal harganya. Semestinya ada tindakan karena kapal tersebut milik Negara. >> Warsian/Nata Wijaya

Leave a comment