mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kantor ATR-BPN Kabupaten Garut Target PTSL 61 Ribu Tahun 2018 Optimis Segera Tercapai

Published on Oct 09 2018 // SosEkBis
Garut, (MR)
Berkaitan dengan program Bapak Presiden RI Joko Widodo yang diamanatkan kepada Kantor Agraria dan Tata Ruang ( ATR)  / Badan Pertanahan Nasional di Jawa Barat sebanyak 1.270.000 ribu bidang tanah dan termasuk di Kabupaten Garut tahun mendapat target pembuatan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap hingga 61 ribu bidang.
Mengenai program PTSL ini adalah merupakan tugas kita yang harus kita selesaikan hingga Oktober dan November ini, jadi semua tim kerja Pendaftaran Tanah Sistematik Secara Lengkap (PTSL ) akan memberikan pelayanan dengan harapan dapat berjalan lancar.
Demikian Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Garut Hayu Susilo belum lama ini usai apel bersama di Pemda Garut mengatakan tentang  amanah PTSL tahun ini kita harus mencapai target hingga waktu  Oktober-November 2018, “target harus selesai,” katanya.
Seperti apa kesanggupan menyelesaikan program PTSL ini menurut Susilo mengatakan, sangat tidak mudah diperlukan tim kerjasama yang solid dan komitmen yang kuat  dan setiap saat kita memonitoring dan mengevaluasi dan sudah mempersiapkan tim dan dibekali pengetahuan sesuai dengan tugasnya masing masing yang terkait dengan PTSL ini.
“Untuk suksesnya kegitan PTSL ini saya berharap adanya kerjasama yang baik antara warga dan aparat desa sehingga dihasilkan sertifikat tanah yang akan diterima masyarakat dan bisa digunakan semestinya. Ini soal pendataan tanah, jadi sangat penting tidak bisa dimanipulasi,” ucap Susilo.
Lebih lanjut Hayu Susilo mengingatkan, berdasarkan aturan, biaya pengajuan pembuatan sertifikat Kepala BPN ATR Garut Hayu Susilo(PTSL) hanya dikenakan biaya Rp 150 ribu, angka itu pun dikoordinasi pihak desa bukan lembaganya. >>Damanik

Leave a comment