Kampung Kumuh Disulap Jadi Kampung Asri

Kota Tasik,(MR)

Kampung Gunung Salikur RW 09 Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya dengan jumlah penduduk 448 jiwa terdiri dari 130 kepala keluarga yang tadinya kumuh setelah adanya Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) kini berubah jadi lebih tertata, asri, hijau serta tumbuhnya kesadaran masyarakat khususnya perempuan dalam pemberdayaan keluarga.

Hal tersebut diungkapkan Ny. Emar Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kenanga yang merupakan binaan program P2WKSS disela-sela acara Evaluasi Program P2WKSS dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat di Kampung Gunung Salikur Kelurahan Sukanagara kecamatan Purbaratu Kota Tasikmlaya, Kamis (04/11) “Karaos pisan manfaatna ku ayana program ieu nu tadina kumuh ayena janten endah” ungkap Ny. Emar.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Tio Indra Setiadi dalam sambutannya mengatakan melalui P2WKSS kepada 100 KK yang ada di Kampung Gunung Salikur, telah dilaksanakan berbagai upaya untuk menggali potensi dan kemampuan masyarakat, serta mendayagunakan sumber daya yang tersedia di masyarakat dengan memberikan pengetahuan,keterampilan, pendampingan dan bimbingan sosial serta pengembangan ekonomi produktif dan usaha kesejahteraan sosial lainnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat Hj. Sri Asmawati Kusumawardani, SH, M.Hum. mengungkapakan menjadi kewajiban Pemprov. Jabar melalui Tim Koordinasi P2WKSS untuk melaksanakan evaluasi Program Terpadu P2WKSS di Desa/Kelurahan binaan P2WKSS di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Evaluasi ini akan melihat bagaimana perkembangan yang telah terjadi sehingga dapat menghasilkan yang bermanfaat karena melalui evaluasi ini akan semakin mudah mengukur perkembangan dan dampak/pengaruh dari Program Terpadu P2WKSS pada masa yang akan datang. >> Iin Kartiwan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.