mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kado dari Menkeu, Hiasi HUT Natuna Ke 19, .

Published on Oct 12 2018 // Natuna Membangun

Natuna(MR) – Upacara HUT Kabupaten Natuna ke 19,di halaman Kantor Bupati Natuna  dipadati ribuan ASN .

Di beranda kanan dan kiri ,kantor Bupati Natuna terpampang ,papan bunga  ,dari Dandim 0318  Lerkol INF, Yusuf Rizal, dan Dari Parpol, terkait dukungan pemilu Damai. Jumat  12/10/2018.Dalam kolom papan bunga itu tertulis, kata  Ukir Prestasi Membangun Negeri.

Upacara HUT Natuna ke 19,  dipimpin langsung  Bupati Natuna  Abdul Hamid Rizal di hadiri  Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, Seluruh Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, FKPD, Ketua DPRD,Yusripandi, Wakil Ketua  dan anggota DPRD Natuna , Ketua Lembaga Adat Masyarakat (LAM) , Wan Zawali, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan siswa SMA sebagai penggerek benderan.

Sebelum Bupati membacakan amanat upacara , terlebih dulu dibacakan sejarah terbentuknya Kabupaten Natuna, oleh protokoler.

Sejak ditetapkan menjadi Kabupaten Natuna,19 tahun silam melalui Undang – Undang No 53 tahun 1999, Hamid Rizal mengaku banyak hal , telah terjadi dan dicapai oleh Kabupaten Natuna.

Berbagai pembangunan  prioritas , telah dilaksanakan dan sudah mendapatkan sebuah hasil  menggembirakan. Ini dapat dilihat dari beberapa indikator pembagunan . Indeks pembangunan manusia.Indeks Perkapita.  Kualitas kesehatan, kualitas pendidikan dan pertumbuhan ekonomi.
Kedepan harus lebih ditingkatkan.

Masih kata Hamid, untuk dapat mewujudkan berbagai program strategis dan menjaga capaian pembangunan, Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan peningkatan pada tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Penyelenggaraan pemerintah secara elektronik atau E – Goverment telah diterapkan antara lain E – Planing, E – Budgeting dan E – Purchasing.

Berkenaan dengan pembangunan saat ini, Kabupaten Natuna telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun organisasi atau lembaga Negara diantaranya penghargaan terhadap indeks transparasi pengelolaan keuangan daerah terbaik untuk regional Sumatera oleh Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Penghargaan National Procurement Award 2017 pada kategori “LPSE Fighting Spirit” bagi LPSE Kabupaten Natuna, Penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau, sebagai juara lomba evaluasi perkembangan desa atau kelurahan tingkat Provinsi Kepulaun Riau tahun 2017 dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi yang disampaikan atas prestasi dalam akuntibilitas kinerja tahun 2017.

Bupati Natuna Hamid Rizal juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang membentuk Kabupaten Natuna dengan tulus dan ikhlas. Ia juga mengingatkan agar saat Pilpres Nanti tetap menjaga kekompakan.Pilihan boleh beda tapi Khan gara gara itu Kita jadi terpecah.

Pada peringatan itu dilanjutkan dengan agenda pemberian penghargaan kepada kepala desa dan kelurahan pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Natuna tahun 2017 dan penyerahan bantuan hibah peralatan pengelolaan kerupuk ikan berupa frizer dan meet micer oleh Bupati Natuna kepada 10 industri rumah tangga yang ada di Desa Sabang Mawang (Balai) Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Hari ini Pemerintah Kabupaten Natuna menerima piagam penghargaan, dari Menteri Keuangan Sri  Mulyani, atas keberhasilan ,menyusun dan menyanyikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Selaras dengan itu Bank Riau Kepri memberi CSR, 1800 buku , dan 1 unit mobil tangki air kepada Pemkab Natuna. Terima kasih Saya ucapkan, ini semua berkat kerja sama para OPD sehingga capaian ini bisa Kita dapatkan.Saya berharap agar kedepan bisa lebih giat lagi.

Masih kata Hamid, untuk dapat mewujudkan berbagai program strategis dan menjaga capaian pembangunan, Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan peningkatan pada tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Penyelenggaraan pemerintah secara elektronik atau E – Goverment telah diterapkan antara lain E – Planing, E – Budgeting dan E – Purchasing.Usai melakukan sambutan, Bupati Natuna juga meminta seluruh hadirin agar memberi bantuan donasi kepada saudara Kita Gempa Danggala ,Palu dan Sigi, dimulai dari dirinya, dan Ketua TIm Penggerak PKK nyonya Nurhayati Hamid Rizal./Roy.

Leave a comment